BLANTERVIO103

Cegah Narkoba, Rutan Pinrang Gelar Razia Bersama Polres Pinrang

Cegah Narkoba, Rutan Pinrang Gelar Razia Bersama Polres Pinrang
Sabtu, 14 Desember 2019



PINRANG, LENTERAMERAHNEWS - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB  Pinrang bersinergi dengan Kepolisian Resor Pinrang gelar razia gabungan di dalam Blok Hunian Warga Binaan Rutan Pinrang, Sabtu (14/12/2019)

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor W.23.PAS.PK.01.01-429, Tanggal 13 Desember 2019, Perihal Pencegahan dan Penindakan terhadap Peredaran Gelap Narkoba,

Kasat Sabhara Polres Pinrang AKP Muh. Aris bersama 25 Personil gabungan dari Polres Pinrang diantaranya, Satuan Sabhara, Polsek Watang Sawitto, dan Sie Propam Polres Pinrang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu 40 Petugas Rutan Pinrang diterjunkan langsung dalam razia itu.

Sebelum kegiatan pengeledahan dimulai, diawali dengan pengarahan oleh Kepala Rutan kepada seluruh personel razia.



"Keterlibatan pihak Kepolisian dalam razia kali ini, sesuai dengan Intruksi Dirjen PAS sebagai bentuk  keterbukaan informasi kepada masyarakat terkait dugaan Rutan/ Lapas yang masih aktif melakukan predaran gelap narkoba." Ucap Ka Rutan

Lebih lanjut ia juga menghimbau, agar penggeledahan ini dilakukan secara tertib, "Karena yang kita geledah adalah manusia, maka saya berharap kepada seluruh personel agar melakukan secara manusiawi." Lanjutnya

Kasat Sabhara Polres Pinrang juga menambahkan bahwa agar penggeledahan ini dilakukan secara tertib, aman tanpa ada gesekan yang menyinggung dengan warga binaan.

"Yang terpenting lakukan penggeledahan dengan penuh etika dan beradab, saya yakin pasti aman." Pungkas AKP Aris

Hasil penggeledahan kemudian digelar di hadapan awak media, alhasil tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti Handphone dan Narkoba.

Adapun yang ditemukan seperti Fortex, silet, cutter, piring kaca, dan beberapa parfum menggunakan botol kaca. Barang-barang tersebut disita dan dimusnahkan. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409