BLANTERVIO103

Gelar Maulid, SD Inpres Gontang Harap Silaturrahim Dengan Orang Tua Siswa Makin Erat

Gelar Maulid, SD Inpres Gontang Harap Silaturrahim Dengan Orang Tua Siswa Makin Erat
Senin, 02 Desember 2019

MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS--Perayaan maulid dalam rangka memperingati hari lahir Rasulullah Muhammad SAW menjadi momen syiar dan mempererat ukhuwa bagi setiap umat Islam yang merayakannya.

Begitupun dengan SD Inpress Gontang, Kota Makassar yang juga merayakan maulid dengan tema "melalui keteladanan Nabi Muhammad SAW kita jadikan dasar dalam membangun karakter siswa yang Unggul dan  berakhlakul kharimah" di pekarangan Sekolah, Senin, 2 Desember 2019.

Kegiatan ini dihadiri kepala Sekolah, Abdul Gani S.Pd., ketua Komite SD Inpress Gontang Hj. Lakkasu, tokoh masyarakat Rw dan RT serta Orangtua siswa.
Dalam peryaan maulid ini menghadirkan ust Mursyid Fikri S.Pd. M.H dosen Universitas Muhammadiyah Makassar.

Fatmawati dg. Ngani selaku ketua Panitia pelaksana dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini semuanya murni dari inisiatif Guru dan orangtua serta tokoh masyarakat, berkat sumbangsi berupa moril dan materil dari orangtua siswa sehingga acara ini dapat terlaksana.

"Kami akui acara ini tidak akan terlaksana ketika tanpa kerjasama yang baik antara tokoh masyarakat, orangtua dan pihak sekolah," kata Fatmawati.

Kepala sekolah SD Inpres Gontang, Abdul Gani S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya kerjasama yang baik antara orang tua dan pihak sekolah merupakan kunci kesuksesan dalam melakukan pembinaan terhadap anak. Yang menjadi tantangan terberat katanya dari pihak sekolah dalam menjaga karakter anak adalah kenakan berupa menghirup Lem Fox.


"Saya sadari hadirin sekalian tantangan terberat kami adalah adanya siswa yang sudah terlibat pergaulan bebas berupa kebiasaan menghirup Lem Fox ini sangat merusak dan harus di brantas bersama-sama," pintanya.

Olehnya itu kepsek sangat mengharapkan perhatian besar orangtua untuk mengontrol anak-anaknya ketika diluar jam sekolah karena persoalan karakter anak bukan hanya tanggung jawab Pihak sekolah melainkan tanggung jawab bersama antara tokoh masyarakat, orangtua dan pihak sekolah itu sendiri.

"Mari ki saling percaya dan saling menjaga demi masa depan anak-anak kita tutupnya.
Pihak komite sangat mengapresiasi Pihak sekolah utamanya kepala sekolah dalam memimpin SD inpress gontang yang baru sekitar 4 Tahun lebih tapi telah menampilkan perubahan yang sangat signifikan.

Sebagaimana yang di sampaikan Hj. Lakassu selaku ketua komite, sangat mendukung dan mengapresiasi program-program pihak sekolah dalam rangka merangkul Orangtua siswa dan tokoh masyarakat dengan senantiasa melibatkannya untuk setiap program sekolah.

"Dan kami sangat merasakan betul 4 tahun kepemimpinan Bpk abdul gani S.Pd selaku kepala sekolah namun telah memperlihatkan perkembangan sekolah yang bgitu signifikan"
Komite berkomitmen akan mendukung penuh segala program sekolah yang baik demi kesuksesan peserta didik," tutupnya.

Ust Mursyid Fikri S.Pd.M.H dalam ceramahnya mengatakan bahwa ada 4 kunci dalam  membangun generasi unggul dan berakhlakul kharimah yakni pertama didiklah anak agar cinta Kepada tuhannya, kedua didiklah anak agar senantiasa berbakti kepada keduaorangtua, didiklah anak agar senantiasa Berperilaku jujur, dan terakhir didikalh anak mengenali potensi yang di milikinya.

Dalam ceramahnya Mursyid juga menekankan bahwa menghasilkan generasi unggul dan berakhlakul kharima adalah dambaan setiap orang. Olehnya itu  didiklah adabnya anak-anak kita sejak dini maka manfaatnya akan kita rasakan hingga ke liang lahat bahkan mereka akan menjadi lentera kita kelak di surga nanti. (alimuddin) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409