BLANTERVIO103

Ini Himbauan Pemkab Sigi Pada Pergantian Akhir Tahun 2020

Ini Himbauan Pemkab Sigi Pada Pergantian Akhir Tahun 2020
Senin, 30 Desember 2019


SIGI,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengeluarkan surat edaran tentang himbauan dalam rangka pergantian tahun 2020, sebagai wujud prihatin serta simpati atas musibah bencana gempa bumi dan likuifaksi pada 28 september lalu.

Dalam surat edaran nomor 300/116.72/Setda, yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, tertanggal 30 Desember 2019, disampaikan sebagai berikut:

1. Pada saat malam pergantian tahun baru 2020, untuk tidak melaksanakan kegiatan seperti pawai kendaraan, pesta kembang api atau petasan, panggung hiburan malam serta kegiatan lainnya.

2. Menghimbau kepada pemilik toko dan kios maupun perorangan agar tidak melakukan penjualan atau memperdagangkan minuman keras (miras), minuman beralkohol lainnya serta tidak mengadakan pesta miras.

3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan pergantian tahun dengan cara beribadah sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing-masing.

4. Diperintahkan kepada seluruh camat untuk melaksanakan kegiatan religi Sigi berzikir bagi masyarakat muslim, dan Sigi beribadah bagi masyarakat kristiani, yang dipusatkan di ibukota kecamatan dengan melibatkan seluruh desa yang ada di wilayah kerja masing-masing.

5. Khusus kegiatan pergantian tahun Pemda Kabupaten Sigi untuk Sigi berzikir di pusatkan di Kecamatan Dolo desa kota pulu (lapangan sepak bola), selanjutnya kegiatan Sigi beribadah di pusatkan di Kecamatan Kulawi.

6. Kepada seluruh pemilik tempat hiburan, pengelola tempat wisata agar tidak melaksanakan/memfasilitasi malam pergantian tahun secara berlebihan.

7. Kepala OPD maupun camat atau pejabat yang berwenang mewakili bupati membacakan sambutan tertulis Bupati Sigi menyambut pergantian tahun di ibukota kecamatan.

8. Di harapkan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan tetap melakukan koordinasi dengan TNI dan polri. (Ardi/Humas Pemkab Sigi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409