BLANTERVIO103

Warga Keluhkan Perusahaan Vadame, Pemdes Kasoloang Turun Tangan

Warga Keluhkan Perusahaan Vadame, Pemdes Kasoloang Turun Tangan
Senin, 30 Desember 2019


PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-1 Menindak lanjuti keresahan masyarakat Desa Kasoloang mengenai keluhan pekerjaan Perusahaan tambak udang Vadame terutama jalan yang dilalui armada pengangkut material perusahaan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan karena jalan becek dan berdebu terutama di Dusun Bimoli dan Dusun Torenda Sehingga masyarakat meminta kepada pihak perusahaan untuk membuat jalan sendiri, Pemerintah Desa Kasoloang Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu hari ini Senin pagi 30/12/19 gelar pertemuan yang menghadirkan tokoh masyarakat dan pihak perusahaan PT Vadame Kasoloang Sejahtera di Aula kantor Desa Kasoloang.

Kegiatan ini Dihadiri Camat Bambaira Muhammad Abduh, S.Pd,.M.Pd, penjabat Kades Kasoloang Budi Aswin,SE, pihak PT. Vaname Kasoloang Sejahtera, Kades Kasoloang Terpilih Makmur, S.Sos, ketua dan anggota BPD, para Kadus, dan puluhan tomas lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Kades Kasoloang Budi Aswin, SE mengatakan, pertemuan ini sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat untuk mencari solusi antara pihak perusahaan dan masyarakat kasoloang yang tidak saling merugikan. Kita sangar bersyukur Karena adanya Investor masuk di wilayah kita yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan warga setempat. Mari kita mengawal dan mensukseskan investor yang masuk di Desa Kita. Adapun keluhan masyarakat mari kita duduk bersama untuk mencarikan solusi yang terbaik. Tuturnya.


Ditempat yang sama, Camat Bambaira Muhammad Abduh, S.Pd.M.Pd dalam sambutannya menanggapi bahwa keluhan warga atas dampak yang ditimbulkan pekerjaan Perusahaan tersebut sangat wajar, olehnya itu pihak perusahaan harus segera merespon apa keinginan masyarakat setempat untuk menghindari gesekan antara masyarakat dan pihak perusahaan. Ujar pria yang baru seminggu menjabat Camat Bambaira.

Sedangkan menurut salah seorang perwakilan perusahaan Yanuar bahwa, adapun keluhan masyarakat akan kami perhatikan dan ditindaklanjuti. Yanuar juga meminta maaf atas kelalaian perusahaannya. " setelah budidaya, akan ada nanti persennya dalam bentuk CSR kepada masyarakat yang besarannya akan ditentukan oleh pimpinan saya bersama pemerintah Setempat. Adapun keluhan warga akan kami tindak lanjuti terutama penjaga jalan dan penyiraman jalan" ujarnya.

Humas PT. Vaname Kasoloang Sejahtera yang juga mantan Kades Kasoloang Ahmad Nani, S.Pd.I meminta kepada warga kasoloang untuk bersama-sama membangun Desa Kasoloang. Kalau ada hal-hal yang perlu dikritiki kepada pihak perusahaan marilah disampaikan secara baik dan beretika demi kepentingan kita kedepan. " marilah kita kerjasama yang baik, karena kehadiran perusahaan Vaname ini tentunya akan membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi warga kasoloang. Saya yakin perhatian perusahaan dalam bentuk CSR untuk kepentingan umum nantinya akan diatur setelah budidaya, itu sudah pasti " Tegasnya

PT.Vaname Kasoloang Sejahtera, merupakan investor yang bergerak di bidang tambak udang yang bekerja di Wilayah Desa Kasoloang sejak Februari 2019 dan diperkirakan beroperasi awal tahun 2020. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409