BLANTERVIO103

KPMD dan Kader Tehnik Kecamatan Bambalamotu Dilatih, Ini Harapannya

KPMD dan Kader Tehnik Kecamatan Bambalamotu Dilatih, Ini Harapannya
Rabu, 11 Desember 2019



PASANGKAYU,LENTERAMERAHNEWS--Puluhan KPMD ( kader pemberdayaan masyarakat Desa) dan Kader Tehnik kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu dari Desa Polewali, Desa Pangiang dan Desa Wulai mengikuti Pelatihan peningkatan Kapasitas selama tiga hari di pusatkan di aula Kantor Desa Polewali, dimulai rabu 11/12/19.

Acara ini dibuka oleh sekdes Polewali Muh.Rifal, S.Agr, dihadiri wakil BPD Agusriadi natsir, pemateri Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Hasmiati, SE, PDTI Muslimin, ST, PLD Suwarno dan pengurus UPK Bambalamotu.
Ketua Panitia pelaksana Sirajuddin yang juga Ketua UPK Bamabalamotu. ang sumber dananya dari ADD Desa.

Dalam pemaparan materinya, Hasmiati menjelaskan bahwa, tugas utama KPMD adalah mendorong partisipasi masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam proses pembangunan Desa Mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pengendaliannya. Sedangkan salah satu tugas kades tehnik yaitu membantu Desa dalam perencanaan, penentuan dan mendesai gambar prsarana dan membantu perencanaan dengan menghitung kebutuhan anggaran agar efektif dan efisien serta membantu Desa dalam hal pengawasan kualitias kegiatan prasarana. Terang Hasmiati



Hasmiati berharap dengan adanya pelatihan ini, KMPD dan kader tehnik kedepan bisa mandiri untuk mengembangkan tufoksinya dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembanguan di Desanya masing-masing. Harapnya.

Harapan yang sama disampaikan Sekdes Polewali Muh.Rifal, dia menekankan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mendalami materi sehinggga kedepan dapat berperan secara maksimal dalam perencanaan pembangunan di Desa. " khusus kader-kader Desa Polewali di minta untuk antusias menerima materi " ujarnya.(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409