BLANTERVIO103

PD IPM Sidrap Gelar Pelatihan Taruna Muda Melati II

PD IPM Sidrap Gelar Pelatihan Taruna Muda Melati II
Kamis, 26 Desember 2019



SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Sidenreng Rappang kembali menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM II ) dengan tema "Membentuk Kader Mandiri Menuju IPM Berkemajuan".

Pelatihan kader lanjutan ini direncanakan berlangsung selama enam hari, yaitu  pada 22-27 Desember 2019 yang bertempat di MI Muhammadiyah Sidrap. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap, Majelis Pendidikan  Kader Muhammadiyah PDM Sidrap Muhammad Ishak  Nusu  S.si., M.si.Apt yang didampingi  Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Selatan, IPMAWATI Yuliana F.S serta sejumlah pengurua Pimpinan Daerah IPM Sidrap.

Peserta pelatihan sendiri  berjumlah 32 orang, yang terdiri dari 21Ipmawan dan 11 Ipmawati yang berasal dari 5 kabupaten/kota diantaranya Barru, Parepare, Palopo, Luwu timur, dan tentunya Sidrap.



Selama kegiatan berlangsung beberapa agenda telah dilaksanakan diantaranya Mengimplementasikan Tauhid Sosial dalam memaknai Surah Al-Ma'un, Kepemimpinan dan keorganisasian, dan analisis SWOT serta FGD.

Ketua umum Pimpinan daerah IPM Ipmawati Fatimah berharap dalam PKM TM II ini, yakni semoga pengkaderan ini kembali melahirkan calon pimpinan yang inovatif, mandiri dan kreatif dalam menjalankan visi dan misi Ikatan pelajar Muhammadiyah di masa-masa yang akan datang. (*) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

3160458705819572409