BLANTERVIO103

Awal 2020, Delapan Kecamatan Nikmati Internet

 Awal 2020, Delapan Kecamatan Nikmati Internet
Kamis, 26 Desember 2019



SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Akses internet untuk layanan pemerintahan di delapan kantor kecamatan Kabupaten Sidrap, dijadwalkan efektif berfungsi awal tahun 2020. Menara telekomunikasi sebagai infrastruktur utama, sudah rampung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidrap, Ir H Kandacong Mappile, Kamis (26/12/2019) di kantornya, Kompleks SKPD Sidrap, Blok B Nomor 15.

Adapun menara yang dimaksud yaitu, satu menara BTS (Base Transceiver Station) setinggi 62 meter di Kompleks SKPD Sidrap serta delapan menara penerima setinggi 35 dan 27 meter di masing-masing delapan kecamatan.

Delapan kecamatan tersebut yakni Maritengngae, Watangpulu, Tellu Limpoe, Panca Lautang, Baranti, Panca Rijang, Baranti dan Kulo. Selain menara, beberapa peralatan dan kelengkapan lain juga sudah siap.

Kadis Kominfo Sidrap, Ir Kandacong


"Insya Allah awal Januari tahun depan akses internet sudah digunakan di delapan kantor kecamatan di Sidrap," kata Kandacong.

Adanya akses tersebut, lanjutnya, akan memudahkan aparat di kecamatan memasukkan laporan keuangan, perencanaan dan aplikasi berbasis online lainnya.

"Mereka tidak perlu lagi ke kabupaten, sehingga laporan menjadi cepat dan tidak lagi menggunakan banyak kertas. Akses ini sudah diterapkan di SKPD Sidrap sejak 2017 lalu," urainya lagi.

Menyinggung tiga kecamatan lain, yaitu Dua Pitue, Pitu Riawa dan Pitu Riase, Kandacong menyebut akan menyusul di tahun 2020.

"Sesuai petunjuk Bapak Bupati, H Dollah Mando agar layanan ini menjangkau seluruh kecamatan, maka tiga kecamatan tersisa akan menyusul sekitar pertengahan 2020," tandas Kandacong. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409