BLANTERVIO103

Perayaan Hari Natal, TNI/POLRI Lancarkan Patroli Bersama Pastikan Situasi Tetap Kondusif.

Perayaan Hari Natal, TNI/POLRI Lancarkan Patroli Bersama Pastikan Situasi Tetap Kondusif.
Rabu, 25 Desember 2019


Mamuju.LM.News--Untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif menjelan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2019, Aparat Kepolisian bersama TNI terus melancarkan patroli bersama.

"Patroli bersama ini adalah bagian dari Operasi Lilin siamasei 2019. Kami bersama aparat TNI dan dibantu oleh instansi lainnya melakukan patroli bersama sebagai upaya untuk menjaga situasi kondusif jelang Natal dan Tahun Baru," Tutur Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat memimpin kegiatan patroli bersama.

Kegiatan ini selain menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga sekaligus untuk menyapa warga demi mendekatkan aparat dengan masyarakat agar tercipta sinergitas dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Sulbar, Sambung Kapolda.

Situasi wilayah terus kami pantau, kami juga punya Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa yang terus berkeliling untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang perayaan natal dan tahun baru, ungkap Kapolda.


Dalam kegiatan Patroli bersama kali ini, nampak Kapolda Sulbar berboncengan dengan Komandan Korem 142 Tatag (diwakili), memimpin kegiatan patroli yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Sulbar maupun TNI serta Jasa Raharja, Rabu 25/12/19.

Pelaksanaan kegiatan patroli ini dibagi dalam dua regu, regu pertama dipimpin Kapolda dan Regu Dua dipimpin oleh Wakapolda. Hal ini dimaksudkan agar hasil patroli lebih maksimal dan menciptakan situasi yang lebih aman karena kehadiran TNI/POLRI.

Dikesempatan patrolinya, Kapolda Sulbar bersama Danrem 142 Tatag (diwakili) dan unsur terkait (Jasaraharja) juga mengunjungi gereja-gereja. seperti gereja katholik santa maria kemudian beranjak gereja toraja dan terakhir mengunjungi gereja kristen sulbar (GKSB).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengucapkan terimakasih sekaligus memotivasi para personil, sementara itu pihak gereja mengungkapkan apresiasi atas peran aktif aparat Kepolisian maupun TNI yang telah mengamankan kegiatan kami, tuturnya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan kegiatan adalah sinergitas untuk meningkatkan keterpaduan dan profesionalisme yang merupakan dasar mantapnya stabilitas keamanan nasional, tutur Kabid Humas.(ags)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409