BLANTERVIO103

Peringati Hari Ibu, Pemerintah Kecamatan Lariang Selenggarakan Ragam Lomba

Peringati Hari Ibu, Pemerintah Kecamatan Lariang Selenggarakan Ragam Lomba
Senin, 23 Desember 2019



PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS- Dalam rangka memperingati hari ibu ke 91, Pemerintah Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, selenggarakan berbagai ragam lomba yang berlangsung selama sepekan. Puncaknya, pada Minggu (22/12).

Lomba ini berlangsung di kantor Kecamatan setempat, di ikuti oleh para ibu PKK dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Lariang, yakni Desa Bambakoro, Batumetotu, Kulu, Singgani, Kenangan, Rajawali dan Desa Parabu.

Adapun jenis lomba diantaranya, lomba masak, Lomba kebersihan lingkungan, lomba posyandu, lomba senam, lomba paduan suara serta lomba cerdas cermat.

Camat Lariang, Muh Rusdin M,S.Pd, yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, kegiatan lomba ini adalah bagaimana memberi pemberdayaan bagi perempuan di momen hari ibu, melalui berbagai kegian diantaranya PKK, dan inovasi desa.

Camat Lariang, Muh Rusdin M,S.Pd, bersama Sekdes Bambakoro Rahmat, serta kepala Puskesmas Parabu bincang bersama di sela acara lomba

"Tujuan kita di momen hari ibu ini agar bagaimana para ibu diberi pemberdayaan kedepan, sehingga tidak ada lagi istilah, hanya di dapur, di kasur dan sumur. Jadi betul- betul kita inginkan agar para ibu bisa berinovasi," ujar Camat.

Hal ini lanjut Camat, juga sesuai dengan canangan presiden dimana agar kita dapat berinovasi. Dengan dana desa tambah Camat, pemberdayaan tak hanya terbatas pada bapak-bapak, namun juga terhadap kaum ibu.

Camat Rusdin pun berharap, agar di momen hari ibu ini, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kekompakan dalam membangun daerah kita. Semoga, kata dia kegiatan seperti bisa terus berlanjut lagi kedepan. (Ardi)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409