BLANTERVIO103

Siap Berikan Pengawalan, Satlantas Polres Pinrang Bekali Personil dengan Latihan

Siap Berikan Pengawalan, Satlantas Polres Pinrang Bekali Personil dengan Latihan
Sabtu, 07 Desember 2019



PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pinrang, Sulsel gelar latihan pengawalan. Latihan ini dilakukan demi menciptakan kesiapan personil khususnya di bidang pengawalan, Satlantas Polres Pinrang. Latihan ini dipimpin oleh KBO Lantas IPDA Suaib di halaman Mapolres Pinrang usai Apel pagi satlantas, Sabtu(07/12).

Pengawalan lalulintas adalah suatu kegiatan penyelenggaraan pelayanan, pengamanan dalam rangka melindungi setiap manusia dan harta benda serta kegiatan - kegiatan masyarakat maupun kegiatan bersifat VVIP / VIP / Kenegaraan secara terus menerus dalam perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan kendaraan bermotor dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.

Metode yang dilaksanakan adalah dengan mempraktekkan berbagai macam formasi. Adapun formasi yang dimaksud yaitu formasi pengawalan VIP dan VVIP / Kenegaraan, formasi pengawalan kehormatan, serta formasi pengawalan barang dan kegiatan masyarakat.


Kegiatan tersebut diawali dengan menerima materi berisikan tentang persiapan pengawalan, meliputi pengecekan kesiapan personil, kondisi kendaraan dan alat komunikasi yang dibutuhkan. Kemudian kewajiban petugas dan hal - hal yang tidak  boleh dilakukan selama kegiatan pengawalan berlangsung.

Pun juga materi tentang susunan rangkaian kendaraan pada setiap macam formasi pengawalan. Dan juga disampaikan kepada personil tata cara melaporkan kegiatan pengawalan mulai dari awal sampai akhir kegiatan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personil khususnya pada saat pelaksanaan pengawalan.

"Kami dari Satlantas Polres Pinrang akan terus berlatih demi mempersiapkan diri untuk melayani masyarakat demi terciptanya pelayanan prima, " ucap Perwira Polwan tiga balok dipundak ini. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409