BLANTERVIO103

Sigi Kembali Diterjang Banjir Bandang, Dua Nyawa Melayang

Sigi Kembali Diterjang Banjir Bandang, Dua Nyawa Melayang
Jumat, 13 Desember 2019



SIGI, LENTERAMERAHNEWS– Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Setelah Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, beberapa waktu lalu, kini banjir menerjang perkampungan Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi.

Banjir yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Kamis (12/12) malam itu menyebabkan 2 orang meninggal dunia, masing-masing bernama Yan Kristison Bambarehi (50) dan anaknya Riski (11).

Banjir yang disertai endapan lumpur itu juga ikut merusak 50 an rumah warga dengan kondisi rusak ringan serta 7 rumah yang mengalami rusak berat.



Sementara 707 penghuni perkampungan yang terdiri atas orang dewasa dan anak-anak tersebut untuk sementara diungsikan ke lokasi SD BK 2 dan di bangunan Huntara serta di rumah dinas Camat setempat dan di sejumlah rumah warga yang dianggap aman tidak terkena dampak tersebut.

Adapun kebutuhan yang diperlukan warga korban untuk sementara adalah bahan makanan terutama beras dan air bersih/air mineral, selimut, lauk pauk, obat-obatan dan asupan serta susu bagi para balita yang ada di lokasi pengungsian desa tersebut.

Untuk pengamanan dan keselamatan warga saat ini pemerintah sudah menurunkan aparat dari satuan TNI/Polri untuk membantu para korban yang ada di lokasi bencana tersebut (Ardi/Tim)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409