BLANTERVIO103

Suasana Haru Warnai Maulid Di SDN Kalibamba

Suasana Haru Warnai Maulid Di SDN Kalibamba
Sabtu, 21 Desember 2019



PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-- Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M yang di laksanakan di Halaman SDN Kalibamba Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu, Sabtu pagi, 21/12/19 di warnai suasana haru. Hal ini karena dirangkaikan dengan perpisahan sekaligus serah terima jabatan dari Kepala Sekolah yang lama Darwis, S.Pd ke kepala Sekolah yang baru Basri, S.Pd. sebagaimana di ketahui bahwa Darwis, S.Pd akan memasuki purnah bakti per 31 Desember 2019.

Selain acara tersebut diatas, peringatan Maulid juga di warnai Acara hiburan yang ditampilkan oleh Siswa-siswi SDN Kalibamba antara lain, Qasida rebana, Tarian, puisi dan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Kepsek SDN Kalibamba Darwis, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada seluruh Jajaran SDN Kalibamba, para Komite sekolah dan para orang tua siswa atas kerja samanya yang baik selama dirinya menjabat. Dia juga mengharapkan agar kiranya kepala sekolah yang baru dapat lebih baik lagi dari pada dirinya.

Penyerahan SK kepala Sekolah baru oleh Kasubag Program Diknas Andi Irwan (kanan) kepada Basri, S.Pd (kiri) disaksikan oleh Kades Polewali terpilih Mujais


"Saya sebagai manusia biasa tak luput dari salah dan keliru, maka dari itu melalui acara ini Saya sekeluarga meminta maaf kepada kita semua apabilah selama 10 Tahun lebih sebagai kepala sekolah disini ada hal atau ucapan yang melukai ataupun menyakiti Perasaan kita semua," ucap Darwis dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Kepsek SDN Kalibamba yang baru menerima SK hari ini Basri, S.Pd berjanji akan berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan Sekolah terutama peningkatan Mutu pendidikan agar siswa-siswi kedepan dapat bersaing dengan sekolah lain, yang berprestasi baik tingkat kecamatan, Kabupaten dan propinsi ataupun tingkat Nasional.

"In sha Allah, SDN Kalibamba dapat bersaing,olehnya itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa. Karena tanggung jawab pendidikan untuk anak merupakan tugas bersama. Amanah ini akan saya emban dengan penuh rasa tanggungjawab, karena selama ini setiap waktu saya selalu berpikir bagaimana Sekolah ini mengalami kemajuan dari waktu ke waktu, " tutur Basri dengan linangan air mata.



Hikma Maulid dibawakan oleh Al Mukarram Uztad Ahmad Adrian Attagari, pembaca Barzanji Uztad Rasjid Ridha, dihadiri Kasubag Program dan Perencanaan Diknas Pendidikan Pasangkayu Andi Irwan, S.AP,M.AP., Kades Polewali Terpilih Mujais, anggota Koramil Bambalamotu Serda Saeri, beberapa Kepala Dusun, pegawai Syara dan puluhan orang Tua siswa.

Acara kemudian di akhiri dengan pemberian cindera mata kepada Kepsek Lama oleh para guru dan siswa dan pemberian SK kepada Kepsek Baru yang diserahkan oleh Kasubag Program dan Perencanaan Andi Irwan, S.AP,.M.AP mewakili Kadis Pendidikan.(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409