BLANTERVIO103

Terkait Pelantikan PWI Sidrap-Enrekang, Aris Asnawi : Pers Hadir Untuk Kepentingan Masyarakat Bukan Kepentingan Lainnya

Terkait Pelantikan PWI Sidrap-Enrekang, Aris Asnawi : Pers Hadir Untuk Kepentingan Masyarakat Bukan Kepentingan Lainnya
Minggu, 15 Desember 2019

Aris Asnawi


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-1Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia - PWI Sidrap - Enrekang, yang di nakhodai Edy Basri, ahad 13/12-2019, dilantik oleh Ketua PWI Sulsel H.Agusalim Alwi Hamu yang juga direktur koran harian Fajar.

Pelantikan ini merupakan perhelatan terakbar kali pertama PWI Sidrap - Enrekang, sejak puluhan tahun lampau.  Betapa tidak selain kebanjiran ucapan selamat juga dihadiri Bupati Sidrap, wakil Bupati Enrekang, Kapolres, Komandan Kodim, sejumlah kepala OPD Sidrap - Enrekang, Sejumlah pengurus PWI Sulsel, Pengusaha, aktivis organisasi kepemudaan, LSM, Tokoh agama dan lainnya. 

Hal ini menunjukkan kesuksesan Pers menjalin kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat, ujar wartawan senior Aris asnawi, via telpon selulernya Sabtu 14/12-2019, saat dimintai  komentarnya terkait pelantikan " Kabinet " Edy Basry.

Mantan biro Harian Ujung pandang Ekspres Sidrap ini mengatakan, maraknya pelantikan Pengurus PWI Sidrap - Enrekang kali ini menunjukkan diterimanya Edy Basri oleh pemerintah dan masyarakat untuk membawa pers yang lebih baik setidaknya terkait penyajian berita khususnya diwilayah kerjanya.

Aris Asnawi, yang kerap disapa senior oleh para aktivis, Pers, Okp, Lsm dan mahasiswa ini  mengingatkan kepada para pemburu berita sekiranya mampu menyesuaikan diri dengan perubahan prilaku masyarakat yang kian terpola untuk mengakses informasi lebih cepat secara digital.

"Masyarakat saat ini bukan kekurangan informasi ataupun berita tapi malah tengah dilanda " badai" informasi dari berbagai sumber," katanya.

Sebagai orang yang di "tua"kan oleh para wartawan di Sidrap, Aris Asnawi, menghimbau agar para pengurus dan anggota PWI Sidrap - Enrekang, agar terus mempertahankan standar jurnalistik yang baku, menjaga independensinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalisme guna menjaga marwah dan martabat wartawan. 

Untuk itu lanjutnya, wartawan harus mampu menyajikan informasi yang lebih cepat, tepat, akurat guna melawan Hoaks dengan penyajian berita yang beradab dan mencerahkan masyarakat serta tidak mengabaikan etika berkomunikasi.

Kepada ketua terpilih Edy basri beserta awak PWI Sidrap-Enrekang lainnya,Tokoh pemuda inspiratif Sidrap ini berpesan agar kesatuan dan persatuan para insan pers hendaknya senantiasa terkawal dengan baik, harmonisasi Pers, pemerintah dan masyarakat harus terus terpelihara.

"Kecerdasan dan profesi wartawan harus terus diasah, lewat berbagai pendidikan jurnalistik dan Uji kompetensi wartawan serta tetap menyadari bahwa Pers hadir untuk melayani kepentingan masyarakat bukan kepentingan lainnya," kunci Aris asnawi, sembari mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang telah dilantik. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409