BLANTERVIO103

Bersama Forkopimda, Kapolres Mamuju Utara Lakukan Penanaman Ketapang di Desa Batu Oge

Bersama Forkopimda, Kapolres Mamuju Utara Lakukan Penanaman Ketapang di Desa Batu Oge
Sabtu, 18 Januari 2020


PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS--Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc melakukan penanaman pohon Ketapang sebanyak 1000 Pohon di dusun Pesisir Desa Batu Oge Kec. Pedongga Kab.Pasangkayu kegiatan ini dihadiri Forkopimda Kab.Pasangkayu antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu Imam makmur Saragih Sidabutar SH.MH, Ketua pengadilan I Gusti Ngurah Agung Aryanta E.W SH.MH, Dandim 1427 Pasangkayu yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf.Hasan, Kepala Desa Batu Oge M.Taqdir S.IP,M.AP Personil Polres Matra dan Polsek Pasangkayu dan Warga Masyarakat Desa Batu Oge.Jumat Pagi, 17/01/20

Penanaman Pohon ketapang yang dilaksanakan didusun pesisir Desa Batu Oge Sepanjang 5 Kilometer tersebut dilaksanakan untuk penghijauan dan sebagai wujud kepedulian Polres Mamuju Utara bersama Forkopimda dan aparat serta masyarakat Desa Batu Oge terhadap alam yang semakin hari semakin terkikis karena banyaknya pohon yang telah ditumbang padahal pohon menjadi penyanggah dan penyerap air kedalam.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Batu Oge M.Taqdir Arifin menyampaikan Terima Kasih kepada Kapolres Mamuju Utara bersama jajarannya dan pimpinan Forkopimda yang telah mengajak masyarakat menanam pohon, semoga niat baik pihak kepolisian bisa diteruskan dan tingkatkan lagi.

Pada kesempatan ini Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc menyampaikan Terima kasih kepada kepala Desa Batu Oge yang telah memfasilitasi penanaman pohon sehingga giat ini dapat terlaksana.

"Saya harap setelah penanaman pohon ini, kita menanamkan rasa kepedulian untuk menjaga lingkungan dan melakukan penghijauan secara berkesinambungan, " kata Kapolres

Dengan penanaman pohon, kita berharap suasana didaerah dusun Pesisir lebih asri dan sejuk apalagi ditempat ini ada obyek Wisata sekaligus dapat menguatkan tanah. " Mari kita menjaga apa yang telah kita tanam. Memang sekarang kita belum rasakan namun baru akan dirasakan beberapa tahun kedepan atau yang menikmatinya adalah warga desa batu oge lainnya maupun keturunan kita," tutupnya.(ags)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409