BLANTERVIO103

BRI Cabang Pinrang Permudah KUR dan KECE Bagi Petani

BRI Cabang Pinrang Permudah KUR dan KECE Bagi Petani
Sabtu, 18 Januari 2020


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS-- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pinrang bersama Unit BRI Teppo gelar sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kupedes Ekstra Cepat (KECE) dalam rangka Launching Kartu Tani bersama beberapa Kelompok Tani yang ada di Desa Padang Loang Kecamatan Patampanua Jumat (17/1/2020).

Dalam acara sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Kepala Cabang BRI PINRANG Bapak Areananta Tuwana didampingi oleh Kepala Unit BRI Teppo Bapak Rahmad Usman, dari Dinas Pertanian yang mewakili BP3K bapak Tamring dan mewakili Kepala Desa Bapak Bahrun.

Dalam acara tersebut dijelaskan tujuan dan manfaat KUR dan KECE dimana para anggota kelompok Tani diberi kemudahan untuk mendapatkan Kredit KUR dan KECE.


Kepala Unit BRI Teppo juga menjelaskan tentang tujuan dan manfaat Kartu Tani. Kartu Tani kata dia, dipakai untuk pembelian Pupuk Subsidi. Karena tanpa kartu tani, petani membeli pupuk Non subsidi yang harganya lebih mahal.

"Namun  kartu tani ini di batasi dengan luas lahan 2 Ha saja per orang, " katanya.

Dalam acara ini Penyerahan Kartu Tani secara Simbolis kepada Para Ketua Kelompok Tani yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BRI pinrang Bapak Areananta Tuwana. (syamsul)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409