BLANTERVIO103

BKTM Randomayang Berikan Binluh Anak Dibawah Umur, ini Tujuannya

BKTM Randomayang Berikan Binluh Anak Dibawah Umur, ini Tujuannya
Jumat, 10 Januari 2020


Pasangkayu.LM.News.co.id. Bhabinkantibmas (BKTM) Desa Randomayang Polsek Bambalamotu Polres Mamuju Utara Bripka Hamdani melakukan Problem Solving dan Pembinaan terhadap anak-anak yang sering melakukan pelemparan terhadap rumah warga, sekolah dan pengendara kendaraan pada malam hari yang dilaksanakan di Dusun Salunggaluku Dua Desa Randomayang Kec.Bambalamotu Jumat Siang 10/01/20.

Pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan melakukan karena adanya laporan beberapa warga terkait adanya sekelompok anak dibawa umur (SD) dan SMP yang sering melakukan pelemparan rumah warga, sekolah dan pengendara kendaraan bermotor dijalan. Kelompok anak tersebut kerap melakukan aksi pada malam hari kemudian lari bersembunyi.

Berkat kerjasama BKTM Desa Randomayang Bripka Hamdani dengan dibantu oleh kepala Dusun, anggota BPD dan tokoh masyarakat lainnya, akhirnya Bhabinkamtibmas berhasil mengamankan 6 orang anak laki-laki yang merupakan pelaku dan membawa ke rumah Kepala Dusun salunggaluku dan memanggil para orang tua / wali anak-anak Pelaku tersebut.


Di rumah kepala dusun salunggaluku, para pelaku yang masih anak dibawa umur ini mengakui semua perbuatan mereka yakni melakukan pelemparan rumah warga, sekolah dan TPA menggunakan batu, melakukan pelemparan terhadap pengendara motor dan mobil dijalan menggunakan pasir, merusak cat dinding sekolah SDN salunggaluku, Merokok dan Mencuri ayam tetangga.

Dalam kesempatan ini BKTM Bripka Hamdani memberikan Pembinaan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kepada para pelaku yang disaksikan oleh kepala dusun, anggota BPD ,tokoh masyarakat dan orang rua / wali pelaku dan berharap agar kejadian serupa tidak diulangi lagi. Selanjutnya para pelaku mendatangi semua korban untuk meminta maaf.

Bripka Hamdani mengajak semua pihak untuk sama-sama aktif menjaga, mengawasi, mendidik dan membina anak-anak dan remaja agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409