BLANTERVIO103

Diknas Provinsi Apresiasi SMAN 3 Pinrang Sekolah Adiwiyata Nasional

Diknas Provinsi Apresiasi SMAN 3 Pinrang Sekolah Adiwiyata Nasional
Senin, 27 Januari 2020


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS-- Sebagai sekolah Adiwiyata nasional, SMAN 3 Pinrang terus mempertahankan iklim sekolah tetap bersih sejuk dan rindang. Terkait hal itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melalui Kepala Bidang SMA, H. Sabri Made, S.Pd., M.Pd melakukan kunjungan ke sekolah ini.

Kunjungan Kabid SMA didampingi Kepala cabang dinas wilayah X Baharuddin Iskandar, S.Pd. M.Pd. dan koordinator Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) wil. X. Drs Djasman Tanreso, M.Si. Diknas provinsi mengapresiasi SMAN 3 Pinrang yang terus mempertahankan iklim sekolah sebagai sekolah adiwiyata nasional.

Sabri mengingatkan kepala SMAN 3 Pinrang, Abdul Wahid Nara agar kondisi sekolah yang bersih, rindang dan tertata rapi ini diharapkan agar dipertahankan, jika perlu tingkatkan terus penataannya agar siswa betah belajar disekolah.

"Dinding pagar juga bisa di cet berupa kata motivasi, atau gambar cinta lingkingan hidup" imbuhnya.


Mantan ketua MKPS Soppeng ini mengakui jika sekolah SMA yang ada di Pinrang cukup bersih dan tertata dengan baik, ini terbukti dengan mengunjungi beberapa sekolah, seperti SMAN 1, 3, 7 dan 11 Pinrang semuanya tertata dengan baik, tinggal bagaimana dijaga dan ditingkatkan.

Hal senada diungkapkan KCD wilayah X Baharuddin bahwa SMAN 3 Pinrang bahkan telah menata taman secara baik, termasuk beberapa lantai halaman sekolah di buatkan gambar sehingga menambah cantik pekarangan sekolah.

"Sekolah ini bisa ditiru oleh sekolah lain" jelasnya.

Sementara itu, kepala SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara menjelaskan jika sekolah ini memang sekolah peraih adiwiyata nasional, sehingga persoalan lingkungan sekolah menjadi prioritas kami, karena jika lingkungan bersih tentu motivasi belajar siswa meningkat dan berimbas kepada prestasi akademik dan non akademik siswa.

"Kekompakan guru dan siswa dalam menjaga lingkungan sekolah amat penting sehingga sekolah tetap bersih dan rapi" ungkap  orang nomor wahid di sekolah yang bermotto SMANTAP ini.

Selain itu, Wahid Nara yang juga ketua IGI Sulsel ini menjelaskan jika sekolah yang dipimpinya juga terus berupaya meningkatkan kualitas gurunya dengan terus mengadakan pelatihan atau IHT/workshop setiap semester (*)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409