BLANTERVIO103

Pantau Ruas Jalan Tergenang Air, Bupati Pinrang Akan Evaluasi Sistem Drainase

Pantau Ruas Jalan Tergenang Air, Bupati Pinrang Akan Evaluasi Sistem Drainase
Minggu, 26 Januari 2020

Bupati Pinrang A. Irwan Hamid pantau langsung ruas jalan tergenang air. Irwan akan evaluasi sistem drainase yang ada di Kota Pinrang

PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Akibat hujan deras yang terus mengguyur Kota Pinrang sejak kemarin hingga hari ini, sehingga mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Bumi Lasinrang tergenang air. Menerima laporan jika sejumlah ruas jalan tergenang air, Bupati Pinrang Irwan Hamid sesaat itu juga, langsung memantau lokasi terdampak air hujan, Minggu (26/01/2020).

Dengan memakai mantel hujan, Irwan Hamid saat memantau kondisi jalan yang digenangi air didampingi Sekda Pinrang, Andi Budaya, Kadis DLH, Sudirman dan Kadis, Pertanian Andi Tcalo Kerrang.

Walaupun air cepat surut setelah hujan reda, Bupati mengaku akan kembali mengevaluasi sistem drainase yang ada di Pinrang. Irwan Hamid juga menghimbau masyarakat agar ikut menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.


"Kami akan analisa kembali sistem drainase di kota Pinrang, walaupun airnya cepat surut setelah hujan reda, " ungkap Bupati.

Bupati juga berharap masyarakat bersinergi dengan Pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

"Harus ada sinergitas antara Pemerintah dan Masyarakat dalam menjaga kebersihan drainase di lingkungan masing-masing, " kata Bupati.

Sementara itu, hal serupa diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang, Sudirman. Menurutnya, sebesar apapun usaha Pemkab Pinrang dalam menjaga drainase untuk tetap bersih dan lancar, namun jika tidak disertai partisipasi masyarakat dengan tidak membuang sampah di drainase, maka genangan akan tetap terjadi. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409