BLANTERVIO103

Dukung Keputusan Kepala Desa, Ratusan Warga Bulu Bonggu Sambangi DPRD Pasangkayu

Dukung Keputusan Kepala Desa, Ratusan Warga Bulu Bonggu Sambangi DPRD Pasangkayu
Rabu, 29 Januari 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.com.Dukung keputusan Kepala Desa Bulu Bonggu Kecamatan Dapurang Kabupaten Pasangkayu lakukan pergantian Aparat Desa yang diatur sesuai kewenangan Kepala Desa, sekira 280 warga Bulu Bonggu mendatangi kantor DPRD Pasangkayu hari ini, Senin tanggal 27 Januari lalu.

Perwakilan warga Bulu Bonggu yang pro dan kontra masing-masing di terima Diruang kerja Ketua DPRD Pasangkayu, H Alwiaty, SH, di hadiri beberapa anggota DPRD antara lain Herman Yunus, Karma, S.IP, Misrat Karim, Lubis, SH, H Andi Enong, Yani Pepi Adriani, Alimuddin, Rio Atma Putra, SH, Kabag Pemerintahan Muh.Hatta, S.STP.,M.Si, Kagab Hukum dan HAM Mulyadi, SH, Sekcam Dapurang Abdul Rasyid, SH dan Kades Bulu Bonggu Erwin Rusdi

Kades Bulu Bonggu Erwin Rusdi dalam penjelasannya di ruang Ketua DPRD menjelaskan bahwa, saya selaku kepala Desa dalam melakukan pergantian Aparat Desa sudah berdasarkan kepada Perda 2017 tentang Tata Cara pergantian Apatur Desa, Jadi tetap kita akan lakukan penjaringan. Ucapnya.

Erwin tidak terima bila dikatakan melakukan kesewenang-wenangan dalam hal ini. " apa yang saya lakukan ini sudah sesuai dengan hak Kepala Desa yang tertuang dalam undang-undang Desa dan Perda Tahun 2017" sebut Erwin

Yani Pepi Adriani dari partai Perindo menyarankan agar permasalahan ini dikembalikan saja ke Desa karena persoalan ini pasti bisa di selesaikan oleh Pemerintah Desa. " Kembalikan saja permasalahan ini ke Desa, pasti ada solusinya dan selesai ditingkat Desa juga " pungkas Yani

Sementara Kadis PMD Muh.Iqbal N Pali, SP.M.Si meminta kepada Kepala Desa Bulu Bonggu dalam melakukan pergantian aparat Desanya berdasarkan kepada aturan yang ada.

Dalam kesempatan itu pula, Kabag Pemerintahan Umum Muh.Hatta, S.STP.M.Si meminta ijin kepada Ketua DPRD untuk mengambil alir persoalan ini untuk diselesaiakan ditingkat Kabag Pemerimtahan Umum.

Ketua DPRD Hj Alwiaty, SH sangat bersyukur bila permasalahan ini bisa diselesaikan saja di bagian Pemerintahan Umum karena menyangkut masalah tekhnis.

Berita ini juga sebagai ralat berita yang terbit 27 agustus Lalu, yang judulnya kecewa keputusan Kepala Desa Bulu Bonggu, Puluhan Warga datangi kantor DPRD. Ternyata yang datang itu mayoritas mendukung keputusan Kepala Desa Bulu Bonggu Erwin Rusdi. Hanya kurang lebih 6 orang yang datang yang kontra terhadap keputusan tersebut.(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409