BLANTERVIO103

Kegiatan Posbindu Desa Polewali, ini yang dilakukan

Kegiatan Posbindu Desa Polewali, ini yang dilakukan
Jumat, 10 Januari 2020


Pasangkayu.LM.News. Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Desa Polewali hari ini, Jumat pagi 10/01/20 dilaksanakannya di Aula Kantor Desa Polewali. Kegiatan Posbindu ini dilaksanakan setiap tanggal 10 setiap bulan berjalan.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, petugas dan kader Posbindu Kayumaloa melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga Dusun Kayumaloa, Kampung Baru dan Dusun Pakela.

Pemeriksaan kesehatan ini di hadiri petugas kesehatan dari Program Nusantara Sehat Kementerian Kesehatan RI yang ditugaskan di PKM Randomayang yaitu Ratna Sari M, SKM, Rada Desmalina, Amd.Kep, turut mendampingi Kepala Pustu Kayumaloa Hijranah, Amd.Keb, Penyuluh KB Desa Polewali Hj. Mukarramah. S.Ag, Dzulfitri. SE TPPD Bappeda, Kades Polewali Kasri MH Ali, S.Pd.I


Kepala Pustu Kayumaloa Hijranah, Amd.Keb mengatakan, bahwa pemeriksaan Kesehatan dalam kegiatan Posbindu meliputi penyakit Kolesterol, asam urat, Diabetes meletus, dan Hypertensi. Dan untuk hari ini pemeriksaan dilakukan terhadap warga tiga Dusun yakni Kayumaloa, Kampung Baru dan Dusun Pakela. Tuturnya.

Hijranah menambahkan, adapun diluar penyakit tersebut diatas seperti Penyakit Paru-paru dan penyakit dalam lainnya tetap dilakukan pemeriksaan, namun penanganannya dilanjutkan ke Puskesmas. (Ags)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409