BLANTERVIO103

Kominfo Pasangkayu Duduk Bersama Wartawan, Ini Yang Dibahas

Kominfo Pasangkayu Duduk Bersama Wartawan, Ini Yang Dibahas
Jumat, 03 Januari 2020


PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS--. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persendian Kabupaten Pasangkayu undang seluruh wartawan Biro Kabupaten Pasangkayu hari ini, Jumat pagi 03/01/20. Pertemuan ini selain ajang silaturahmi Kadis Kominfopers Baru, sekaligus membicarakan kerja sama Pemberitaan Tahun 2020 antara Pemkab Pasangkayu dengan Media yang terdiri dari Media cetak, elektronik maupun Online.

Kadis Kominfopers Pasangkayu Suri Fitriah, S.Sos,.M.Si dihadapan awak media mengatakan, pertemuan ini selain silaturrahim, juga akan di bicarakan tekhnis langganan maupun kontrak pemberitaan. Oleh karena itu Dirinya berharap agar kedepan kerjasama ini dilaksanakan secara profesional, bukan berarti Pemkab mengintervensi Kerja-kerja Jurnalis dalam memuat pemberitaan. Bila ada berita baik itu kontrol maupun kritikan terhadap kebijakan Pemkab, dimohon untuk di konfirmasikan ke Instansi terkait agar pemberitaannya berimbang.

"Saya selaku Kadis Kominfo meminta kerja sama yang baik, karena Pemerintah Butuh publikasi kegiatan. Kalaupun ada berita kontrol silahkan dimuat demi kemajuan pembangunan Kabupaten Pasangkayu. Kritikan itu perlu untuk kebaikan bersama, " ujar Mantan Kabag Humas dan Protokoler Setda Pasangkayu ini


Ditempat yang sama Kabid Informasi Kamlan, S.Pd.SD mengungkapkan bahwa, mulai oktober sampai Desember 2019 permohonan Kerja sama dari Media yang masuk di bidangnya mencapai 70 media lebih.

"70 permohonan itu akan kami periksa dan seleksi sesuai syarat kerjasama yang dilakukan selama ini. Kita tetap komitmen untuk memperhatikan wartawan lokal yang betul-betul bertugas dan tinggal di Pasangkayu, " ungkapnya.

Salah seorang Wartawan senior Pasangkayu Arham Bustaman dari Media Tipo dalam pertemuan ini mengatakan, meskipun ada kerja sama Media dengan Pemkab namun fungsi kontrol Pers harus tetap di kedepankan.

"Saya meminta rekan-rekan wartawan sekalian untuk bekerja profesional sehingga tidak mencoreng nama baik wadah Pers. Pers lahir sebagai Control Sosial bagi Pemerintahan, bekerjalah sesuai kode etik jurnalis, " pesan Arham

Pertemuan ini di hadiri Sekdis Kominfopers Hasan, S.Pd.I dan puluhan Wartawan cetak (harian, mingguan, bulanan), elektronik dan Online. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409