BLANTERVIO103

Mengaku Mendapat Teror, Warga Bulu Ini Mengadu ke DPRD Pinrang

Mengaku Mendapat Teror, Warga Bulu Ini Mengadu ke DPRD Pinrang
Jumat, 03 Januari 2020


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--- Sering mendapat teror dari tetangganya, membuat salah seorang warga Lingkungan Bulu, Kelurahan Manarang, Kecamatan Mattiro Bulu, Pinrang mengadu ke DPRD Pinrang.

Atas aduan warga, Mandu Saleng, Komisi I DPRD Pinrang menyikapinya dengan melakukan dengar pendapat (hearing) dengan pihak terkait. Hearing ini digelar komisi I diruang rapat legislasi, Jumat (03/01/2020) pukul 14.00 wita.

Rapat dipimpin Ketua Komisi I, Sahrul Sarman, didampingi anggota Komisi I lainnya antara lain, Kamaruddin Paturusi, SH, MH, Syamsuddin Dudding, A. Riksan, Abd Halim, Hartono, Jefriadi, SE dan H.A Pajjai Mekka. Selain Komisi I, hadir pula Ketua DPRD Pinrang, H. Muhtadin serta Wakil Ketua, Ir Syamsuri.

Pihak terkait yang dihadirkan dalam hearing kali ini, Camat Mattiro Bulu, Sultan A. Wela, Danramil Mattiro Bulu, Muh. Saleh, Kanit Reskrim Polsek Mattiro Bulu, Rahman, SH, Lurah Manarang, Kepala Lingkungan Bulu, P.Sari dan pelapot, Mandu beserta keluarganya.

Dalam laporannya, Mandu mengungkapkan bahwa dirinya kerap kali mendapatkan teror dari salah seorang tetangganya. Teror itu kata Mandu berupa ucapan maupun pelemparan batu ke rumahnya.

"Karena sering mendapat teror, sehingga dirinya mengadu ke DPRD Pinrang untuk mendapatkan perlindungan dari teror-teror tersebut," jelas Madu dihadapan wakil rakyat ini.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mattiro Bulu, Pinrang, Rahman, SH, mengatakan, Mandu memang sering melaporkan adanya teror yang dialami dari tetangganya, baik berupa kata-kata maupun perbuatan.

"Setiap ada laporan, saya sendiri yang cek langsung kelokasi, akan tetapi, kami tidak pernah menemukan bukti yang akurat yang mendukung laporan Mandu," jelas Rahman.

Selain tak didukung bukti akurat, tambah Rahman, terlaporpun setelah di interogasi tidak pernah mengakui perbuatannya, sehingga kami tidak mengambil tindakan hukum sesuai permintaan Mandu.

Terkait aduan warganya, Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, yang juga berasal dari dapil Kecamatan Mattiro Bulu, mengharapkan supaya pihak-pihak terkait mencari solusi agar Mandu dan tetangganya bisa rukun kembali dan Mandu tidak lagi mendapat teror, seperti yang dikeluhkannya.

”Nanti saya bersama pak camat, pak lurah, pak Danramil, pak Kapolsek, pak lurah dan pak lingkungan terjun langsung ke lokasi, bagaimana supaya konflik antara Mandu dan tetangganya bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” kunci Muhtadin, Politikus Partai Demokrat ini. (wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409