BLANTERVIO103

Memprihatinkan, Seorang Nenek Hidup Sebatang Kara di Gubuk Sawah

Memprihatinkan, Seorang Nenek Hidup Sebatang Kara di Gubuk Sawah
Minggu, 05 Januari 2020

AKP Syamsuddin saat menyuapi Nenek Salemma digubuknya

SOPPENG, LENTERAMERAHNEWS-- Mungkin tak ada orang diantara kita yang menginginkan hidup seorang diri, apatalagi diusia senja. Pastinya ingin berkumpul bersama keluarga, dalam perawatan anak dan handai taulan. Namun, beda yang dialami Nenek Salemma (70) yang hidupnya sebatang kara digubuk yang letaknya ditengah sawah.

Jauh dari hidup layak, jauh dari perawatan, jauh dari perhatian keluarga. Beruntunglah, ada seorang Kapolsek diwilayah ini yang mencurahkan perhatiannya kepada Nenek Salemma. Kapolsek Marioriawa, Soppeng, Sulsel, AKP Syamsuddin didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Marioriawa Dr.A.Mammiwati beserta anggota mendatangi nenek Salemma yang tinggal di gubuk sawah sebatang kara, yang tidak layak huni di Kampung Tonrongge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

AKP Syamsuddin saat evakuasi nenek salemma digubuknya

"Saya dapat informasi dari warga, jika ada seorang nenek renta tinggal seorang diri digubuk tak layak huni ditengah sawah," kata Syamsuddin.

Saat mendengar informasi itu, kami mendatanginya, dengan membawakan makanan dan air minum ala kadarnya. "Saat tiba disana, saya lihat kondisi Nenek Salemma sekarang sangat-sangat memprihatinkan dan perlu perhatian kita semua," ungkap Syamsuddin.

Nenek Salemma saat dikunjungi Kapolsek Mario Riawa merasa bahagia mendapatkan perhatian yang selama ini tak didapatkan. Nenek Salrmma menyampaikan kalau dirinya tinggal digubuk sudah lebih satu tahun dan sudah sakit-sakitan.

Tak hanya Kapolsek Mario Riawa, AKP Syamsuddin yang perhatian sama Nenek Salemma, Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Marioriawa pun turut mengunjungi Salemma, yang kebetulan juga seorang dokter di Puskesmas Batu-Batu, Kecamatan Mario Riawa Soppeng.

Ibu Bhayangkari yg juga seorang dokter memeriksa kondisi kesehatan Nenek Salemma

Ketua Bhayangkari Ranting Marioriawa Dr.A.Mammiwati Syamsuddin menyebut kunjungan ini untuk mengecek kondisi kesehatan nenek Salemma.

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan, kondisi nenek Salemma cukup baik, tekanan darah, kolesterol dan lainnya semuanya normal" tutur Dr.A.Mamiwati yang juga ibu Bhayangkari ini. (wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409