BLANTERVIO103

Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Desa Polewali, ini tujuannya

Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Desa Polewali, ini tujuannya
Rabu, 15 Januari 2020


Pasangkayu, LMNews.co.id. Untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, Pemerintah Desa Polewali Kacamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu laksanakan penyuluhan pemberdayaan Perempuan di Aula kantor Desa Polewali, Rabu pagi 15/01/20. Kegiatan ini merupakan program Desa Polewali Tahun 2019, Namun kegiatannya baru dilaksanakan di awal Tahun 2020.

Menurut pemateri Nur Ayny bahwa, Prioritas utama pemberdayaan yaitu terciptanya kemandirian, pelaku utama adalah masyarakat dan pelaku pendukung adalah pemerintah. Perempuan adalah bagian dari masyarakat, Kondisi perempuan saat ini adalah rendahnya pengetahuan, ketrampilan, sikaf kreatif dan aspirasi hal ini mengakibatkan banyak perempuan hidup dalam kemiskinan dan termarjinalkan. Oleh sebab itu perempuan perlu diberdayakan caranya memberikan pengetahuan dan keterampilan. Papar Nur Ayny yang juga Sekretaris TP PKK Kab.Pasangkayu ini


Lanjutnya, Pemberdayaan ekonomi perempuan tujuannya untuk mengatasi kemiskinan yang dihadapi kaum perempuan dan keluarganya dengan cara meningkatkan penghasilan perempuan melalui bantuan modal usaha, bantuan simpan pinjam, membuat koperasi dan lain sebagainya.

"Hari ini pemerintah Desa Polewali telah melakukan kegiatan untuk memberikan pengetahuan bagaimana menjadi perempuan yang kreatif baik dalam rumah tanggah maupun didalam masyarakat, " pungkas Nur Ayny

Kegiatan ini di hadiri Sekdes Polewali Muh.Rifal.N, S.Agr, ketua dan anggota BPD, para Kadus, Dan puluhan Perempuan dari berbagai kalangan lingkup Desa Polewali.(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409