BLANTERVIO103

Saluran Pembuangan Tersumbat, Warga Desa Samaenre Mengadu ke DPRD Pinrang

Saluran Pembuangan Tersumbat, Warga Desa Samaenre Mengadu ke DPRD Pinrang
Jumat, 17 Januari 2020


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Warga Desa Samaenre, Kecamatan Mattiro Sompe mendatangi Kantor DPRD Pinrang, Jumat (17/01/2020). Kedatangan puluhan warga ini untuk mengadukan tersumbatnya saluran pembuangan air diwilayah tersebut.

Berdasarkan aspirasi masyarakat Desa Samaenre, akibat tersumbatnya saluran pembuangan sehingga belum lama ini  menyebabkan banjir.

Menerima aduan warga Desa Samaenre, DPRD Pinrang langsung menindaklanjuti dengan meninjau langsung lokasi yang dimaksud masyarakat, pada siang harinya, Pkl.14.00 wita.


Rombongan dikoordinir langsung Ketua DPRD Pinrang, H.Muhtadin, didampingi Ketua Komisi II, Hastan Mattanete, ST.,MP, Ketua Komisi IV, Drs.H.Ahmad Side, M.Si, Wakil Ketua Komisi I, Syamsuddin Duddin dan Ketua Fraksi Berkarya yang juga Anggota Komisi II, Hj.Salma,SE.

Dalam tuntutan warga Desa Samaenre yang dibacakan juru bicaranya, Hasan, mereka menuntut agar Pemkab Pinrang melanjutkan pengerukan sungai di Desa Samaenre sampai ke muara serta memastikan ketersediaan bibit padi selama tenggang waktu sampai jadwal pengerukan. 


Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Ir.Syamsuri, Wakil Ketua DPRD Pinrang, menjelaskan bahwa DPRD Pinrang akan menyurati instansi terkait untuk menindaklanjuti tuntutan warga tersebut.

“Insya Allah, hari Senin mendatang kita akan jadwalkan hearing dengan mengundang instansi terkait dan saya harap warga disana juga datang untuk mencari solusi terbaik dan setelah hearing kita langsung ke lokasi bersama-sama, ” ungkap legislator Partai Golkar tersebut. (wis)  
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409