BLANTERVIO103

Warga Tampaure Protes Pasar Bakal Ditutup

Warga Tampaure Protes Pasar Bakal Ditutup
Sabtu, 18 Januari 2020


PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-- Puluhan warga Desa Tampaure Kacamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu berkumpul di halaman kantor Desa Tampaure hari ini, jumat sore 17/01/20. Kedatangan warga ini sebagai bentuk protes dan ingin mencari solusi terkait rencana Pemkab Pasangkayu yang akan menutup Pasar Tampaure tanggal 21 Januari nanti.

Dialog ini di hadiri Camat Bambaira Muhammad Abduh, S.Pd.,M.Pd, dihadiri pula Ketua BPD Aminuddin, BKTM Brigpol Ismail, Babinsa Serda TNI Ruslin, para Kepala Dusun para tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan puluhan masyarakat Desa Tampaure.

Ketua BPD Tampaure Aminuddin mengatakan, Pasar merupakan tempat perputaran ekonomi masyarakat, olehnya itu pasar Tampaure jangan dimatikan dan dipindahkan dan harinya tetap itu yang dipake yaitu setiap hari selasa.

"Andaikan bagus ini komunikasi sejak awal rencana Pembangunan pasar kecamatan, tidak akan ada konflik seperti ini " Ujar ketua BPD


Ditempat yang sama Camat Bambaira Muhammad Abduh menyatakan bahwa, pertemuan hari ini bagaimana kita mencari solusi yang baik demi kepentingan masyarakat Tampaure. Bisa saja kita tidak tutup ini pasar dengan catatan tidak ada lagi penjual di pinggir jalan.

"Saya mau kita tandatangan lalu dibuatkan berita acara sebagai bentuk penolakan rencana penutupan pasar Tampaure tanggal 21 januari nanti oleh Pemkab Pasangkayu. Ini permintaan saya " tutur Abduh.

Dia mengatakan, selaku pemerintah Kecamatan Bambaira tentunya tidak serta merta juga bertindak sesuai bunyi surat bupati untuk menutup Pasar Tampaure, namun Saya harus mencari solusi bersama masyarakat Tampaure. Dan saya akan menyampaikan ke Pak Bupati bahwa Masyarakat Tampaure menolak pasar ditutup. Ini murni keinginan masyarakat Tampaure. Seorang pemimpin itu harus memdengar keluh kesah masyarakatnya. " hari minggu kita kerja bakti di bagian dalam pasar, Sehingga tidak ada lagi Penjual di pinggir jalan utama, " tegasnya


"Kalau toh Sat-pol PP datang nanti hari selasa untuk menutup Pasar Tampaure, nanti Kami selaku Pemerintah Kecamatan Yang memberikan penjelasan". Ungkap Abduh

Ditempat yang sama, Kades Tampaure Agus Latjatja mengungkapkan, Kami sudah mendapati surat resmi dari Bupati kalau Pasar Tampaure ditutup mulai tanggal 21 bulan ini. Pasar ini adalah pasar yang sudah lama dan sudah menjadi pasar orang tua kita sejak dulu.

"Saya sengaja undang pak Camat Bambaira karena kita mau mendengar kalau aspirasi ini betul-betul aspirasi dari masyarakat " ucapnya

Salah seorang tokoh masyarakat Tampaure yang juga mantan Kades Tampaure Rahman Zakaria tidak setuju pasar dipindahkan karena menurutnya pasar Tampaure ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Pembangunan Pasar di Bambaira itu pada awalnya di Tampaure namun tidak adanya titik temu mengenai harga lokasi sehingga Pasar di bangun Di wilayah Desa Bambaira.

"Bisa saja pasar ini jalan dua-dua tapi harinya yang di bedakan. Pasar Tampaure tetap pasarnya selasa kalau Pasar Bambaira silahkan cari hari yang lain, " pungkasnya. (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409