BLANTERVIO103

Syukuran Kades Carawali Dihadiri Rektor UMS

Syukuran Kades Carawali Dihadiri Rektor UMS
Senin, 06 Januari 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Setelah dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Carawali, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sabtu kemarin oleh Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, hari ini, Abd Hafid Mekka menggelar acara syukuran dikediamannya, Carawali, Senin (06/01/2020).

Acara ini digelar sebagai rasa syukur atas terpilihnya kembali sebagai kades Carawali untuk kedua kalinya. "Ini sebagai wujud rasa syukur kami atas diberikannya amanah oleh masyarakat Carawali untuk periode keduanya," ucap Abd Hafid Mekka.

Acara ini turut dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS) DR Jamaluddin beserta sejumlah dosen dan staf perguruan tinggi ternama dengan akreditasi B di Sidrap ini.


Kehadiran rektor dan petinggi di acara syukuran ini bukan tanpa alasan, mengingat, Desa Carawali adalah salah satu binaan UMS Sidrap. Selain itu, Kades Carawali, Abd Hafid Mekka adalah salah satu anggota Badan Pembina Harian (BPH) di UMS.

Selain syukuran yang juga dihadiri sejumlah kepala desa dan lurah ini, turut juga dihadiri ratusan warga Desa Carawali yang dirangkaikan juga dengan pengajian, dengan mendengarkan nasehat agama yang diantarkan Ustadz Abd Kalam Fatta.


Dalam pemaparannya, Abd Kalam Fatta menyampaikan jika seorang pemimpin itu harus didukung dan mendapat dukungan dari warganya. Pemimpin itu kata dia, adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

"Pemimpin itu, satu kakinya di Surga, satu kakinya di Neraka," katanya.

Menurut Abd Kalam, makanya saat sahabat Rasulullah, Umar Bin Khattab diangkat sebagai khalifah atau pemimpin dia tidak mengucapkan Alhamdulillahi rabbil alamin, tapi dia ucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409