BLANTERVIO103

Untuk Peningkatan Kompetensi Pembelajaran, ini yang dilakukan Disdikpora Pasangkayu

Untuk Peningkatan Kompetensi Pembelajaran, ini yang dilakukan Disdikpora Pasangkayu
Jumat, 17 Januari 2020


Pasangkayu.LM.News.co.id. Untuk peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP), Pendidikan dan Latihan di laksanakan kementrian Pendidikan melalui P4TK BMTI ( Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri ) dan Dinas pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Pasangkayu. Tujuannya adalah meningkatan hasil belajar siswa melalui peningkatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Sawi Kelurahan Bambalamotu Kec.Pasangkayu, Kamis 16/01/20.

Kegiatan ini dihadiri Pengawas Sekolah Dasar, para Guru pendamping dan Kepsek SDN Sawi Hammading, S.Pd beserta jajarannya.

Salah seorang guru pendamping Jumardin, S.Pd,.M.Pd mengatakan, Pembelajaran yang dimaksud adalah pembelajaran HOTS (hinger order thingking skill) atau berfikir tingkat tinggi. Lanjutnya, Untuk gelombang ke 3 terdiri dari 80 guru sasaran (GS) atau peserta yang diampuh oleh 4 orang guru inti (GI) yang dibagi ke dalam 4 rombel (2 rombel kelas bawah dan 2 rombel kelas tinggi) didampingi oleh 2 pengawas. Kegiatan ini berjalan kurang lebih 4 minggu terdiri dari 4 kali IN dan 3 kali ON. Jelasnya

In yang dimaksud adalah menerima materi di SMP 1 pasangkayu sedangkan ON adalah praktek mengajar yang di lakukan di sekolah masing-masing guru, Karena keterbatasan sarana khususnya jaringan maka kami melakukan ON di Sekolah yang jaringan internetnya mendukung. Salah satunya SDN sawi, Jadi kegiatan ON 2 di sana adapun kegiatan ON3 nanti dibicarakan pada kegitana IN 4 sekolah mana lagi yang akan dikunjungi. Ucapnya

Pada ahir kegiatan nanti rencana tanggal 28 januari akan di lakukan post tes (ujian berbasis online) Dimana soal-soal ujian bedasarkan pada materi dan kegiatan yang dilakukan selama diklat PKP. Di akhir kegiatan nanti akan dilihat apakah peserta diklat lulus pada diklat ini atau belum. Imbuhnya. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

3160458705819572409