BLANTERVIO103

Bawaslu Mamuju Tengah Gelar Koordinasi Tahapan Pengawasan Pilkada Tahun 2020

Bawaslu Mamuju Tengah Gelar Koordinasi Tahapan Pengawasan Pilkada Tahun 2020
Senin, 10 Februari 2020


Mamuju tengah Lentera merah news-Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah Tahun 2020.

Kegiatan ini di laksanakan di Aula Millenial, yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panwascam, Staf SDM dan PHL Panwascam Se-Kabupaten Mamuju Tengah di Desa Topoyo, kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju tengah (Mateng)senin (10/02/2020).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah, Elmansyah, S.Pd yang turut dihadiri Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Taufiq Walhidyat S.Pd dan Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Masyarakat dan Lembaga Rahmat Muhammad.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam rangka penguatan pengawasan yang dilakukan oleh seluruh jajaran pengawas pemilihan di Kabupaten Mamuju Tengah guna menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Sambutan yang di awali oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah,Elmansyah, S.Pd yang sangat menekankan bagaimana membangun  Soliditas-Intergritas-Mentalitas-Profesionalitas (SIM - P) sebagai seorang pengawas yang kemudian di implementasikan dalam bentuk kerja-kerja pengawasan untuk menggalang dan mensukseskan pilkada tahun 2020 . terangnya

Dilanjukan dengan sambutan,  Koordinator Divisi HPPS Taufik Hidayat Beliau menekankan bahwa dalam melakukan pengawasan diharapkan tetap mengantisipasi potensi pelanggaran Pemilu salah satunya  adalah dengan tetap mengawasi aktifitas pada media sosial.

Koordinator divisi PHL,  Rahmat Muhammad, mengingatkan untuk tetap memperkuat pengawasan yang dimulai dengan membuat "Indeks Potensi Kerawanan" yang bisa menjadi acuan juga dalam mengawasi setiap tahapan yang berjalan guna meminimalisir segala bentuk yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, ".tegasnya. (Hms) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409