BLANTERVIO103

Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Warga Desa Pangiang Gotong-Royong Buat Tanggul Darurat

Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Warga Desa Pangiang Gotong-Royong Buat Tanggul Darurat
Jumat, 28 Februari 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id--Untuk mengantisipasi Meluasnya Abrasi Pantai di bantaran Muara Sungai Pangiang Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas (BKTM) bersama Pemdes serta puluhan warga Desa Pangiang gotong royong membuat tanggul darurat. Jumat pagi, 28/02/20.

Kepala Desa Pangiang Rizal yang turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi Kepada Babinsa dan BKTM yang telah ikut andil sehingga pembuatan tanggul darurat di Bantaran Muara Sungai Pangiang Dusun Babana ini dapat dilaksanakan. Pembuatan tanggul darurat yang materialnya karung diisi pasir sebagai langkah antisipatif Pemerintah Desa untuk mencegah Meluasnya Abrasi Pantai ke pemukiman warga.

"Tanggul darurat ini sifatnya sementara, harapan kita semoga Pihak kabupaten segera membuatkan Tanggul Permanen, " ujar Rizal


Rizal tambahkan, selain di Babana, kami juga akan buatkan tanggul darurat di Dusun Parede dengan material yang sama. " in sha allah Dua minggu kedepan kita akan jadwal gotong- royong lagi di pantai Dusun Parede" imbuhnya.

Sementara, Babinsa Pangiang Serda TNI Lukman T mengatakan, Kami bersama Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung langkah Kepala Desa untuk kepentingan masyarakat.

"Kami imbau kepada seluruh warga Desa pangiang untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan gotong-royong. Kebersamaan dan persatuan di butuhkan dalam membangun wilayah kita. Apa yang kita lakukan pada hari ini mudah-mudahan mendapat respon dari Pemkab, " tutur Lukman yang di amini oleh BKTM Brigpol Agus Asti. (Ags/LM)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409