BLANTERVIO103

Fian Sulteng Diharap Jadi Agen Pemberantas Narkotika

Fian Sulteng Diharap Jadi Agen Pemberantas Narkotika
Senin, 03 Februari 2020


PALU, LENTERAMERAHNEWS- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Palu, Forum Indonesia Anti Narkoba ((Fian) dilantik, Minggu (2/2/2020).

Pelantikan oleh Ketua Umum DPP Fian, dr. H.Eka Jusuf Singka, berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran UNISA Palu, dihadiri kepala Dinas Kesehatan Sulteng Reni Lamadjido, Direktur Poltekes Palu Kasudin Rajamaulo, BNN Sulteng dan Dinas Sosial Sulteng.

Ketua umum DPP H.Eka Jusuf Singka mengatakan, dampak dari pengguna narkoba tidak hanya berdampak pada penggunanya saja, akan tetapi juga pada persoalan sosial, ekonomi. Persoalan ini kata dia, perlu diberantas bersama.

"Untuk itu dengan terbentuknya Fian Sulteng, akan menjadi agen dalam memberantas narkoba, dan juga membentuk agen agen di tingkat sekolah maupun lembaga lain untuk memutus rantai peredaran narkoba,"kata dr.Eka.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sulteng, Reny Lamadjido, nyatakan sangat mensuport dibentuknya Fian ini, dimana tujuan akan memberi hal yang positif untuk pe.berantasan narkotika.

"Alhamdulillah Fian telah hadir di Sulteng yang tentunya ini menjadi sebuah kekuatan dalam menghadang narkotika di masyarakat,"kata Reni.

Reni juga nyatakan, pihaknya siap membantu dan akan bekerjasama dengan Fian dalam memberantas dan mensosialisasikan narkoba ke masyarakat. Pelantikan pengurus Fian Sulteng dan Kota Palu, juga di rangkaikan dengan seminat terkait dengan narkotika.

Berdirinya Fian di Sulteng juga sudah terbentuk di sejumlah kabupaten kota diantaranya Kabupaten Morowali. Dan dalam waktu dekat, juga akan terbentuk di Kabupaten Donggala, Kabupaten Toli Toli dan Kabupaten Parigi Mautong. (Ar/Hdy)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409