BLANTERVIO103

Kesiapsiagaan Bencana, Pemkab Sigi Bentuk FPRB

Kesiapsiagaan Bencana, Pemkab Sigi Bentuk FPRB
Sabtu, 01 Februari 2020


SIGI, LENTERAMERAHNEWS-- Puluhan anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Sigi Periode 2020--2023 dikukuhkan, Jumat, 31 Januari 2020.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi, Asrul Repadjori mengatakan, pembentukan FPRB adalah hal yang sangat penting dilakukan di daerah yang rawan bencana termaksud di Kabupaten Sigi.

"Hari ini dikukuhkannya FPRB adalah salah satu hal penting bagi Kabupaten Sigi. Hal ini sangat penting, karena kita di Sulawesi Tengah merupakan daerah cincin api," jelasnya.

Menurutnya, kalau forum ini tidak ada, bagaimana Kabupaten Sigi menjaga kesiapsiagaan tentang kebencanaan di daerah ini.

"Terimakasih buat NGO yang sangat peduli dengan kami, begitu pun bupati yang sangat respon dengan masalah kebencanaan,"ucapnya.


Ia menambahkan, dengan terbentuknya FPRB, tugas BPBD dapat terbantu. Kata dia, masalah bencana tidaklah mudah, namun akan dapat teratasi saat dilakukan secara bersama-sama.

Sementara itu, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si mengatakan, dengan dikukuhkannya FPRB, kami mengharapkan dapat meningkatkan Indek ketahanan daerah demi menuju sigi tangguh bencana.

"Diharapkan, pengurus FPRB periode 2020–2023 yang di kukuhkan kiranya dapat berperan Aktif, sehingga kegiatan pengurangan risiko bencana kedepan dapat berjalan dengan baik, dan program/kegiatan pengurangan risiko bencana di Kabupaten Sigi dapat lebih terkoodinir dan sinergis dan meningkatkan kesiapsiagaan Kita semua untuk mencapai Sigi tangguh bencana,”ujarnya.

Turut hadir dalam pengukuhan FPRB Para Asisten Bupati Sigi, para Kepala OPD terkait, Wakil Ketua I DPRD Sigi, Rahmat Saleh. (Ardi/Tim)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409