BLANTERVIO103

Mandi Saat Liburan, Pelajar Ini Meninggal di Pantai Ujung Tape

Mandi Saat Liburan, Pelajar Ini Meninggal di Pantai Ujung Tape
Minggu, 23 Februari 2020


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Pantai Perairan Ujung Tape yang sering dijadikan lokasi wisata bagi warga Pinrang dan sekitarnya telan korban jiwa. Kali ini, Pantai Ujung Tape Kelurahan Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang ini menjadi tempat terakhir bagi Iskandar (15) pelajar SMP 4 Tosulo Pinrang.

Pasalnya, korban harus meregang nyawa setelah ia bersama rekannya, Aldi (14) yang juga pelajar SMP 4 Tosulo mandi dipinggir pantai Ujung Tape, Minggu (23/02/2020).

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara kepada wartawan mengatakan, selain Iskandar, warga dusun Sekkang Desa Massulowalie Kecamatan Mattiro Sompe ini, rekan korban, Aldi juga ikut terseret ombak pantai Ujung Tape, namun berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat.

"Keduanya mandi dipinggir pantai Ujung Tape, sekira pukul 09.00 wita, Minggu, 23 Februari,namun saat mandi mereka tenggelam," ujar AKP Dharma.

Selain keduanya, masih ada lagi satu rekan korban yang juga ikut mandi bersama yakni Sumardi (13). Awalnya, kata Dharma, mereka bertiga mandi/berenang bersama. Tak lama kemudian, Iskandar bersama Aldi berenang agak keluar pantai, tiba-tiba ada teriakan minta tolong dari korban Iskandar.

"Mendengar teriakan minta tolong dari Iskandar yang langsung tidak kelihatan, Sumardi segera minta bantuan kemasyarakat dengan berteriak minta tolong," jelas Kasat Reskrim.

Atas bantuan nelayan dan masyarakat tambah Dharma akhirnya Aldi berhasil diselamatkan dan dilarikan ke Puskesmas Patobong hingga dirujuk ke RSUD Lasinrang Pinrang untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun naas, Iskandar baru ditemukan satu jam kemudian yakni pukul 10.00 wita, kurang lebih 50 meter dari pantai perairan laut oleh nelayan dan masyarakat dalam keadaan tak bernyawa. Namun, korban dilarikan ke Puskesmas Patobong untuk dilakukan visum.

"Oleh pihak Puskesmas menyatakan korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, korban diantar kerumah duka di Dusun Sekkang Desa Massulowalie Kecamatan Mattiro Sompe," imbuhnya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409