BLANTERVIO103

Musrenbang, Ketua DPRD Pinrang Ingatkan Agar Usulan tahun 2019 Jadi Prioritas

Musrenbang, Ketua DPRD Pinrang Ingatkan Agar Usulan tahun 2019 Jadi Prioritas
Sabtu, 29 Februari 2020


PINRANG--- Ketua DPRD Kabupaten Pinrang H.Muhtadin mengingatkan kepada semua komponen yang terlibat dalam musrembang di Kecamatan supaya usulan dari masyarakat pada tahun 2019 lalu yang belum terealisasi supaya jadi prioritas pada tahun 2020 ini.

Hal itu disampaikan legislator Partai Demokrat tersebut saat menghadiri musrembang di Kecamatan Suppa, Jumat, 28 Februari 2020, Pkl.09.00 wita, bertempat di Aula Kantor Camat Suppa.

Musrembang tersebut dipandu langsung Camat Suppa, A.Amran dihadiri beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pinrang dari Dapil 2 (Suppa – Mattiro Bulu) yakni, H.Muhtadin (Ketua DPRD Pinrang), M.Faizal, Abd.Waris Muin dan A.Riksan. Dari Bappeda, dihadiri Sekretarisnya, A.Fakhruddin beserta beberapa staf, lurah, kades. Lingkungan/Kepala Dusun, tokoh masyarakat dan sekitar seratusan lebih masyarakat yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelurahan/desa se kecamatan Suppa.

Lanjut Muhtadin, kedatangan Anggota DPRD Pinrang mengikuti musrembang di kecamatan adalah untuk memastikan dan untuk mengawal usulan-usulan masyarakat dari tingkat kelurahan/desa atau tingkat kecamatan sampai bisa sampai di tingkat kabupaten.

Hal lain yang menjadi perhatian Muhtadin yakni sektor pariwisata, “ saya kira, salah satu yang juga perlu dijadikan usulan masyarakat adalah bagaimana pembenahan sektor pariwisata, di Suppa ini kita punya pantai Lowita, yang jika dibenahi dengan baik bisa menjadi lotus pariwisata unggulan Kabupaten Pinrang”, ungkap Muhtadin.

Sehari sebelumnya, yakni pada hari Kamis, 27 Februari 2020, Ir.Syamsuri, Wakil Ketua DPRD Pinrang beserta beberapa Anggota DPRD Pinrang lainnya, menghadiri musrembang di Kecamatan Patampanua.  

Dalam kata pengantarnya Syamsuri menjelaskan bahwa musrembang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik musrembang tingkat kelurahan/desa, musrembang kecamatan maupun musrembang tingkat kabupaten. Hal ini dilakukan pemerintah dalam rangka ingin melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam hal perencanaan pembangunan mulai dari bawah. Selanjutnya masyarakat juga diharapkan berpartisipasi langsung dalam menjaga dan memelihara setiap kegiatan yang telah dibangun oleh pemerintah.

Lanjut Syamsuri, “Olehnya itu, saya sangat berharap bahwa kegiatan musrembang seperti ini dimamfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga menghadirkan sebuah program kegiatan yang betul-betul sangat diharapkan oleh masyarakat serta memiliki asas manfaat kepada masyarakat secara umum. Disamping itu pendekatan perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh Anggota DPRD melalui pendekatan politis dengan melakukan  reses di dapilnya masing-masing, dengan tujuan menjemput aspirasi masyarakat/konstituen yang telah memberikan amanah kepada Anggota DPRD untuk mewakili masyarakat duduk di DPRD Kabupaten Pinrang”, terang legislator Partai Golkar tersebut. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409