BLANTERVIO103

Polres Mamuju Tengah Bentuk Satgas Siaga Bencana

Polres Mamuju Tengah Bentuk Satgas Siaga Bencana
Senin, 24 Februari 2020


Mamuju Tengah, Lenteramerahnews--Kabupaten Mamuju Tengah yang geografisnya terdiri dari dataran tinggi, pesisir pantai serta adanya Sungai maka Polres Mamuju Tengah perlu memiliki Satuan Tugas (Satgas) agar cepat tanggap bila terjadi bencana alam.

Hal ini diungkapkan Kapolres Mamuju Tengah AKBP. Muhammad Zakiy  SH, MSi Senin, (24/02/2020) Saat memimpin rapat Pembentukan Satuan Tugas ( Satgas)  di Polres Mamuju Tengah. M. Zakiy menguraikan, langkah yang dilaksanakan untuk mengantisipasi menolong korban bencana alam seperti tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang tinggi.

Dengan memasuki cuaca ekstrim, kehadiran Satgas siaga bencana Polres Mamuju Tengah bisa digerakkan kapan saja sebagai wujud komitmen pelayanan kepada masyarakat Mateng khususnya.


"Daerah kita ini secara geografis Dataran Tinggi dan Dikelilingi oleh Laut  Belum lagi setiap tahunnya pasti masuk musim utara. Jadi kecelakaan laut berpotensi terjadi "ujar M. Zakiy.

Kapolres menambahkan, perlu adanya posko penanggulangan bencana di Polres Mamuju Tengah serta kesiapan team yang akan selalu siap untuk diterjunkan memberikan bantuan.
Kini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemda, TNI, Basarnas, Pemadam, PMI dan Dinkes.

Untuk itu, lanjut M. Zakiy dengan terbentuknya Satgas bencana alam Polres Mamuju Tengah diharapkan mampu memberi kontribusi bagi masyarakat di Kab. Mamuju Tengah (Mateng). (Hms)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409