BLANTERVIO103

Sensus Penduduk 2020, BPS Sigi Gelar Rakor

Sensus Penduduk 2020, BPS Sigi Gelar Rakor
Rabu, 12 Februari 2020


SIGI, LENTERAMERAHNEWS- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sigi gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020, di Aula De'Qalbu Cafe jalan Guru Tua, Kalukubula, Sigi Biromaru, Selasa (11/2/2029).

Rakor ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekab) mewakili Bupati Sigi, pihak Polres Sigi, Kepala BPS Provinsi Sulawei Tengah, Dandim 1306 Donggala, Para Kepala OPD lingkup Pemda Sigi dan Para Camat serta sejumlah awak media.

Bupati Sigi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekab Moh Basir, menyampaikan bahwa sensus penduduk ini merupakan penyelenggaraan pendataan lengkap seluruh penduduk indonesia yang ke 7 sejak tahun 1961.


"Tujuannya adalah untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan sensus penduduk ini sangat penting, peran serta hadirin semua merupakan kunci kesuksesan SP 2020 di wilayah kita ini. Hasil sensus penduduk ini akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan.

Dengan mengetahui jumlah penduduk suatu wilayah berdasarkan jenis kelamin, kelompok umur, Pendidikan yang ditamatkan, maka pemerintah baik pusat maupun daerah bisa memperoleh gambaran tentang kebutuhan suatu wilayah.

"Saya menginstruksikan kepada kepala OPD, Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat di lingkungan Kabupaten Sigi untuk memberi dukungan dalam kegiatan sensus penduduk ini dengan menyebar luaskan informasi diberbagai kesempatan dan media," tegas Sekab. (Ardi)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409