BLANTERVIO103

Sukseskan HPN, Utusan PWI Sidek Tiba di Banjarmasin

Sukseskan HPN, Utusan PWI Sidek Tiba di Banjarmasin
Jumat, 07 Februari 2020


BANJARMASIN, LENTERAMERAHNEWS -- Pesawat Lion yang kami tumpangi mendarat mulus di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis malam, 6 Februari 2020 pada pukul 22.10 wita.

Sekira 65 menit lalu, pesawat Boeing 373 dengan nomor penerbangan JT-523 yang mengangkut sekitar 240 penumpang ini, take off di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kami satu penerbangan dengan rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel dan para pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulsel. Mereka akan mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin.

"Kami berjumlah sekitar 60 orang. Termasuk ibu-ibu IKWI dan puluhan pengurus PWI kabupaten/kota se Sulsel lainnya yang juga ikut bersama kami," kata HM Agussalim Hamu, Ketua PWI Sulsel yang memimpin rombomgan wartawan tersebut.

Setelah mengambil barang bawaan masing-masing, kami delegasi PWI Kabupaten Sidrap berjumlah lima orang yang juga akan mengikuti HPN 2020, langsung ke Terminal Kedatangan Domestik Bandara Syamsuddin Noor menunggu jemputan.

Di pintu keluar, kami sempatkan diri berpose di booth foto dengan latar belakang bertuliskan Pojok Hari Pers Nasional 2020.

Di sini, kami berlima yang terdiri Sekretaris PWI Sidrap, Marno Pawessai, Ketua Seksi Pembelaan Wartawan, Hukum, dan Hankam, Darwis Junudi, Ketua Seksi Media Siber, Televisi, dan Radio, Arief Arifin, Ketua Seksi Pendidikan, Darwis Pantong, dan anggota Seksi Pembelaan Wartawan, Hukum, dan Hankam, Kadir A. Setiawan, silih berganti mengambil gambar dan berswafoto.

Kami dijemput salah seorang warga Kabupaten Sidrap yang sudah lama menetap di Banjarmasin. Dia bekerja di salah satu perusahaan pelayaran di Banjar Baru. Kami dibawa keliling Kota Banjarmasin sebelum diantar ke hotel tempat kami menginap.

Lantaran kecapaian setelah menempuh perjalanan dari Kota Makassar menggunakan pesawat ditambah keliling mengendarai mobil, kami berlima langsung tidur dan baru bangun setelah fajar menyingsing.

Sejumlah agenda akan kami ikuti di pelaksanaan HPN 2020 yang pelaksanaannya mulai Jumat, 7 hingga Minggu, 9 Februari 2020 lusa. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409