BLANTERVIO103

Jadwal Pemilihan BPD, Ini Persiapan Panitia Desa Polewali

Jadwal Pemilihan BPD, Ini Persiapan Panitia Desa Polewali
Sabtu, 08 Februari 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.com. Jadwal pengisian (pemilihan) anggota BPD periode 2020-2026 di 46 Desa se Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat bakal dilakukan dalam bulan februari ini. Para panitia Pengisian BPD telah melakukan persiapan tekhnis cara pemilihan. Mengingat masa jabatan anggota BPD 2014-2020 akan berakhir bulan maret 2020.

Salah satunya ialah Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu. Menurut Ketua Panitia pengisian BPD Desa Polewali Syarifuddin N, persiapan tekhnis tata cara pemilihan telah rampung dan tinggal dilaksanakan pemilihan yang akan di mulai minggu depan 12 Februari. Adapun pembagian kuota anggota BPD Desa Polewali dibagi dalam 3 wilayah untuk 7 orang anggota BPD.

 "Jadi masing-masing wilayah akan dilakukan pemilihan sesuai jadwal yang telah kami sepakati bersama para calon BPD" kata Syarifuddin.

Syarifuddin menuturkan, pemilihan BPD Polewali akan kami mulai di Wilayah III yaitu Dusun Kalibamba, Poenje, Bukit Panjang dan Hikma, selanjutnya di Wilayah II Yaitu Dusun Mulyosari, Sari Maju, Lelumpang dan Duria biro terkahir di Wilayah I yaitu Kayumaloa, Kampung Baru dan Pakela.

"Kuota BPD wilayah III 3 orang, wilayah II 2 orang dan wilayah I 2 orang. Dan harus ada perwakilan perempuan " ulasnya

Dia menambahkan bahwa, dari jumlah calon anggota BPD 20 orang sekitar 40 persen itu perempuan. Sudah termasuk anggota BPD lama 6 orang karena 1 orang tidak mencalonkan lagi.

 "Jadi syarat keterwakilan perempuan sudah sangat terpenuhi. Andai saja tidak ada pendaftar perempuan, terpaksa kita perpanjang waktu pendaftaran karena wajib ada perempuan" ujarnya. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409