BLANTERVIO103

Perdana, Diklat Patroli Keamanan Sekolah di gelar di SMUN I Pasangkayu

Perdana, Diklat Patroli Keamanan Sekolah di gelar di SMUN I Pasangkayu
Sabtu, 08 Februari 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.com. Untuk Pertama kalinya, Satlantas Polres Mamuju Utara yang dipimpin Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur SH gelar Pendidikan Dan Latihan (Diklat) Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Aula SMU Negeri I Pasangkayu Jalan Andi Depu Kel.Pasangkayu Kab.Pasangkayu. Sabtu Pagi 08/02/20

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Satlantas polres Mamuju Utara bekerjasama dengan Guru Pembimbing dan Pengurus Osis SMU Negeri 1 Pasangkayu. kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasat Lantas dan dihadiri Kepala Sekolah SMUN I Pasangkayu Arman, S.Pd Kanit Dikyasa Aiptu M.Fajaruddin, Guru Pembina PKS dan personil Satlantas Polres Matra serta peserta binlat dari siswa dan siswi SMA Negeri I Pasangkayu.


Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Pasangkayu Arman, S.Pd menyambut baik kegiatan ini karena sudah lama direncanakan namun baru dapat terealisasi tahun ini dengan harapan kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi Sekolah Menengah di Kabupaten Pasangkayu.

Sementara, Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur SH mengatakan " Tujuan Diklat PKS ini dilaksanakan adalah untuk membentuk karakter disiplin kepada para pelajar, meningkatkan ketaatan terhadap peraturan lalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang nantinya diimplementasikan dalam kegiatan mengatur arus lalu lintas di lingkungan sekolah masing-masing.

Selain itu, sambungnya, diharapkan para peserta Diklat PKS akan menjadi contoh dan tauladan bagi siswa-siswi lainnya dilingkungan sekolah baik dalam proses belajar mengajar maupun dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas serta mengajak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.imbuhnya.(ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409