BLANTERVIO103

Ketua Panitia Pengisian BPD Pangiang Syukur; diutamakan Musyawarah

Ketua Panitia Pengisian BPD Pangiang Syukur; diutamakan Musyawarah
Sabtu, 08 Februari 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id-- Pengisian anggota BPD Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu tetap akan mengutamakan Lewat musyawarah mufakat. apabilah dalam musyawarah tersebut tidak mencapai kesepakatan baru dilakukan dengan cara Voting.

Hal ini di kemukakan Ketua Panitia pengisian BPD Pangiang ABD Syukur, S.Pd.I di sekretariat Pengisian BPD dua hari lalu. Syukur nyatakan, tehknis pemilihan anggota BPD merujuk kepada Permendagri No 110 Tahun 2016 tentang BPD itu dilakukan secara musyawarah. " yang diutamakan Musyawarah dulu, baru lakukan voting " tuturnya.

Syukur sebut, 7 anggota BPD Desa Pangiang akan dipilih dari perwakilan 9 wilayah Dusun. Jadi ada 2 Dusun yang digabung ke Dusun lain untuk perwakilan calon. " calon anggota BPD yang lolos berkas sebanyak 19 orang " ucapnya

" pemilihannya dimulai tanggal 17 februari dan yang akan memilih adalah unsur tokoh masyarakat yang telah di sepakati bersama di setiap Dusunnya " ungkap Syukur

Dari 7 anggota BPD lama, hanya ada 3 yang maju. Yang 4 orang tidak maju kembali karena terkendala syarat administrasi. Imbuhnya.(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409