BLANTERVIO103

15 Kafilah Asal Sigi Lolos Ke Putaran Final MTQ Tingkat Provinsi di Bangkep

15 Kafilah Asal Sigi Lolos Ke Putaran Final MTQ Tingkat Provinsi di Bangkep
Sabtu, 21 Maret 2020

Sekretaris umum LPTQ Kabupaten Sigi, H.Abjan Djauhar

BANGKEP, LENTERAMERAHNEWS- - 15 orang Kafilah Kabupaten Sigi lolos ke putaran final pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Sekretaris umum (Sekum) LPTQ Kabupaten Sigi H.Abjan Djauhar mengatakan, kafilah Kabupaten Sigi masuk pada putaran final untuk memperebutkan tiket ke tingkat nasional, setelah mengikuti beberapa cabang yang diperlombakan.

 "Alhamdulillah kafilah kita lolos sebanyak 15 orang keputaran final, dan tentunya ini tidak lepas dari hasil latihan yang terus dilakukan sejak awal "kata Abjan.

Abjan menyebutkan, Kafilah yang lolos tersebut adalah, Qiraat Mujawwat dewasa putri, Tartil dasar putra, Hafizah 5 juz, hafiz 10 juz, Hafizah 30 juz, tilawah tingkat anak-anak putra putri, kaligrafi empat golongan, MSQ putra dan tilawah remaja putri.

Kasubang Keagamaan Kesra Pemkab Sigi Muhaimin menambahkan, di dalam ajang MTQ ini diakui persaingan dari beberapa kabupaten kota lain juga tidak kalah ketatnya, namun dengan kemampuan serta optimis dan semangat yang dimiliki para kafilah Kabupaten Sigi, semuanya dapat dilalui dengan baik.

"Kita selalu memberikan support pada anak anak kita dan terus mendapat pendampingan, dengan demikian anak- anak tetap fokus dan kita berharap bisa bersaing dalam final nanti, "ujarnya

Muhaimin menambahkan, sampai saat ini kondisi kafilah Kabupaten Sigi dalam keadaan selalu sehat, dan hal tersebut menjadi hal utama yang tentunya di dampingi tenaga kesehatan yang selalu mengontrol kondisi kesehatan kafilah Sigi.

Apalagi kata dia, dengan merebaknya virus Corona atau covid -19 saat ini, para kafilah juga dihimbau untuk selalu menjaga dengan menggunakan masker dan mengkonsumsi vitamin.

Dirinya juga mengajak masyarakat Sigi untuk mendoakan kafilah Sigi untuk selalu sehat, dan berhasil meraih juara dalam final nanti membawa nama baik daerah Kabupaten Sigi, sesuai target Kabupaten Sigi bisa masuk dalam 5 besar.

MTQ tingkat Propinsi Sulawesi Tengah akan di tutup pada Ahad malam, yang sekaligus menetapkan nama nama juara lomba  serta juara umum. (Ardi/Hady)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409