BLANTERVIO103

Komite Baru Resmi Terbentuk, Ini Debut Kepsek SDN Kalibamba

Komite Baru Resmi Terbentuk, Ini Debut Kepsek SDN Kalibamba
Sabtu, 21 Maret 2020

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id-- Pembentukan pengurus Komite Sekolah SDN Kalibamba Desa Polewali Kec.Bambalamotu Kab.Pasangkayu untuk Kepengurusan masa bakti 2020-2022 resmi terbentuk hari ini, Sabtu pagi 22/03/20.

Kepengurusan baru Komite sekolah tersebut merupakan debut perdana Kepsek SDN Kalibamba Basri, S.Pd semenjak mulai desember 2019.

Dihadapan puluhan orang tua siswa, Basri menuturkan, Hampir semua sekolah di Kab. Pasangkayu telah membentuk kepengurusan Komite Sekolah. Pembentukan Komite ini berdasarjan Peraturan Mendikbud No 75 Tahun 2016 tentang komite sekolah.

Mengingat kepengurusan Komite periode sebelumnya pakum di tengah perjalanan karena ketuanya mengundurkan diri dengan alasan yang sifatnya pribadi. Oleh karena banyak program Tahun ini yang melibatkan peran komite sekolah, maka perlu membentuk pengurus komite yang baru.

Lewat kesempatan ini pula, lanjut Basri, Kami meminta Sumbang saran dan kritik oleh orang tua siswa kepada pihak sekolah apabila selama berdirinya sekolah ini sampai hari ini ada hal-hal yang ingin disampaikan menyangkut tentang bagaimana kita meningkatkan mutu pendidikan di sekolah .

Permendikbud No 8 Tahun 2020 tentang penggunaan Dana Bos


"Harapan saya memohon kepada para orang tua siswa di perjelas batas-batas lokasi sekolah. Karena Tahun ini in sha allah sekolah kita ini dapat Bantuan DAK 2020 untuk Pembangunan pagar sekolah, pembangunan gedung 2 RKB, perpustakaan, Ruang Guru dan Rehab 2 RKB, serta DAU untuk pembangunan pagar sekolah " sebut Basri

"Sejak januari kami sudah berlakukan kedisiplinan baik guru maupun siswa untuk hadir di sekolah tepat waktu. Untuk piket sendiri Kami sudah rapatkan bersama dewan Guru termasuk tata tertib siswa " ungkapnya

Basri tambahkan, Kedepan Kami akan membuat Kantin sehat, Untuk menjaga anak siswa berkeliaran belanja diluar lokasi sekolah pada saat waktu belajar Juga mengantisipasi anak siswa belanja sembarangan. Jadi menu yang di jual nanti di kantin sehat itu disesuaikan dengan standar kebutuhan anak siswa. Apalagi kita akan menuju sekolah Adiwiyata " ujar Pria kelahiran majene 32 Tahun lalu ini

Kepada Pengurus Komite sekolah yang baru terlilih, dirinya sangat berharap dapat bersinergi dengan pihak sekolah dalam rangka mewujudkan peningkatan Mutu pendidikan di SDN Kalibamba. " Kami sangat butuh masukan, saran serta kritik dari pihak komite demi kemajuan pendidikan di sekolah kita " pungkasnya

Pengurus komite SDN Kalibamba masa bakti 2020-2022 yang terpilih adalah Saeri (ketua), Agusriadi Natsir (wakil), Suparman (sekretaris) dan Ramlah (Bendahara)

Kegiatan kemudian Di tutup sesi tanya jawab antara orang tua siswa dan pihak sekolah. Dilanjutkan rapat internal Pihak sekolah dan Komite pembetukan Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) untuk DAK 2020. (Agus LM)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409