BLANTERVIO103

Akibat Corona, Rapat Dekab Sigi Digelar Via Teleconference

Akibat Corona, Rapat Dekab Sigi Digelar Via Teleconference
Selasa, 31 Maret 2020


SIGI, LENTERAMERAHNEWS - Akibat semakin meluasnya dampak virus corona di wilayah Sulteng, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi memutuskan bawa ke depan segala rapat di Dekab Sigi akan digelar via teleconference.

Hal itu berdasarkan hasil rapat Banmus Dekab Sigi yang dilaksanakan Senin (30/3).

Ketua Dekab Sigi Moh Rizal Intjenae yang juga memimpin rapat Banmus tersebut menjelaskan pentingnya seluruh anggota Dekab Sigi untuk menjaga jarak satu sama lain, namun tetap produktif dalam bekerja. Sehingga diputuskan ke depan setiap rapat digelar melelui teleconference.

"Seluruh kegiatan rapat DPRD akan dilaksanakan secara releconference dengan menggunakan aplikasi ZOOM sampai dengan waktu masa tanggap darurat bencana covid-19 berakhir," ungkap Rizal.


Lanjutnya, untuk teknis implementasi penggunaan aplikasi ZOOM akan disosialisasikan oleh bagian Humas Dekab Sigi bersama tenaga teknis dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sigi.

"Berhubung metode rapat dilaksanakan secara terpisah melalui teleconference, maka untuk jadwal rapat paripurna selanjutnya tentang LKPJ dan Penutupan Masa Sidang, hari dan jam rapatnya akan ditentukan setelah seluruh sarana yang dibutuhkan untuk rapat tersebut telah disiapkan oleh Sekretariat DPRD bersama Dinas Kominfo Sigi," tambahnya.

Rizal juga berharap pelaksanaan rapat menggunakan teleconference ini dapat mengurangi resiko penyebaran virus corona di lingkup Dekab Sigi.

Diketahui, rapat Banmus itu juga dihadiri oleh Asisten II Bidan Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi, H. Iskandar Nongtji, Wakil Ketua II Dekab Sigi, anggota Banmus, Kepala bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Sigi, Kabag Hukum, Kabag Persidangan hingga jubir Covid-19 Kabupaten Sigi. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409