BLANTERVIO103

Antisipasi Covid-19, Legislator Provinsi Asal Sidrap Lakukan Ini

Antisipasi Covid-19, Legislator Provinsi Asal Sidrap Lakukan Ini
Senin, 23 Maret 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Langkah strategis dilakukan legilator Golkar, H.Zulkifli Zain, patut diacungi jempol. Dengan menenteng tangki dengan sikap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid dan beberapa tempat di Kecamatan Baranti - Sidrap.

Tindakan H.Filli, demikian sapaan akrab anggota Komisi B, Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini, dilakukan secara massif untuk mencegah Covid 19 - Corona didaerah pemilihannya.  Aksi sosial ini merupakan wujud pencegahan yang dilakukannya dalam memerangi Virus Corona, yang tak mengenal strata sosial, batas teritorial,.

"Virus Corona bisa menyerang siapa saja, dimana saja dan kapan saja.  Makanya pencegahannya harus dilakukan oleh siapa saja, dimana saja dan kapang saja. Budaya gotong royong harus ditumbuh kembangkan untuk melawan Covid 19," ujar H.Filli, sembari menenteng tangki semprotan sambil naik motor. 

Kepedulian sosial juga dilakukan Partai Nasdem Sidrap, selain membagikan masker dan botol cairan disinfektan, pengurus dan kader partai besutan Surya Paloh ini keliling di pemukiman.

Sikap tangkap dan aksi sosial politisi sidrap ini, mendapat pujian warga.  Senior aktivis Sidrap, Aris asnawi, bahkan mengacungi jempol apa yang di lakukan H.Filli, legislator Golkar Sulsel, dan aksi yang dilakoni Kader Nasdem. 

Sikap gotong royong ini sebagai implementasi kearifan lokal masyarakat Sidrap, dalam menghadapi suatu masalah yakni;  Sipatuwo - sipatokkong, mali Siparappe, massiddi ada, massiddi Siri na massidi Gau.

"Sikap teladan ini patut diapresiasi oleh segenap lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan dan saling bahu membahu memerangi Covid 19 - Corona,  Ujar Aris asnawi. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409