BLANTERVIO103

Cegah Covid-19, Pemkab Mateng Lakukan Penyemprotan Serentak

Cegah Covid-19, Pemkab Mateng Lakukan Penyemprotan Serentak
Selasa, 31 Maret 2020



Lentera merah news Topoyo Mateng--Sebagai bentuk usaha dalam mencegah penyebaran covid-19 yang kian meresahkan masyarakat baik dalam negeri maupun ke polosok negeri tim gugus depan penceghan covid-19 Mateng gelar apel lintas sektor sebelum melaksanakan tugas penyemprotan pada Selasa 31 Maret 2020.

kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju tengah H.Aras tammauni se, dan tim gugus pencegahan covid-19, kepala BPBD Mateng, dan juga kadis PU Mateng.

Dalam memimpin Apel kegiatan tersebut Bupati Mamuju Tengah H. Aras  menyampaikan, Mari kita bersama sama dan bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran covid 29, kegiatan pada hari ini kita laksanakan penyemprotan secara serentak di seluruh Indonesia dan Mari kita bersatu melawan Covid 19,dan kegiatan penyemprotan kali ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan adanya peyebaran virus corona (Covid-19) yang ada di wilayah Mamuju Tengah kususnya.


Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan sampai pemerintah menyatakan aman terkait virus Corona.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan untuk kesehatan warga di Mamuju Tengah ,” katanya.

Sasaran kegiatan Jalan poros benteng - tallungallo, Jalan poros benteng - kantor bupati, Jalan poros benteng - topoyo, Jalan poros Topoyo - tumbu, BTN tallungallo. 

Dalam giat tersebut kendaraan yang digunakan adalah jenis kendaraan Mobil dobel kabin Patroli sat lantas sebanyak 2 unit, Roda 2 lalu lintas 4 unit, Roda 2 sat Sabhara 4 unit, Mobil damkar 2,unit mobil Truk dalmas sat pol PP 1 unit,  Mobil patroli LLAJ 1 unit,  Mobil patroli TNI 1 unit, Mobil patroli sat birmob 1 unit, R2 sat brimob 2 unit.


Alat yang di gunakan yakni Mobil damkar 2 unit, BPBD 10 buah, Perhubungan 4 buah,  Damkar 2 buah,  TNI 4 Unit, dan POLRI 5 unit

Jumlah disinfektan yang digunakan
Sebanyak 23.5 liter,  untuk  Mobil damkar 2 unit 2.000 liter air di campurkan 20 liter disinfektan dan Tangki gendong 25 buah sebanyak 3.5 liter

Dalam Hasil kegiatan tersebut Ditemukan sebanyak 9 orang yang suhu tubuh diatas 38°c setelah itu dilaksanakan pendataan dan pencatatan oleh dinas kesehatan mamuju tengah  Selanjutnya ke-9 orang  tersebut di sarankan beristirahat dulu dirumah masing-masing setidaknya 14 hari.

“Dan insyaallah besok akan melakukan Penyemprotan kembali apabila ada perkembangan lebih lanjut adanya disinfektan ini nanti saya akan lakukan lebih banyak penyemprotan,” tutupnya.

Hamsah sabir/Tkm
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409