BLANTERVIO103

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Sigi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Sigi Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Senin, 23 Maret 2020


SIGI- LENTERAMERAHNEWS-- Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui Dinas Kesehatan setempat, terus berupaya melakukan pencegahan dan Antisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Beberapa tindakan pencegahan yang dilakukan diantaranya penyemprotan disinfektan yang diawali di Kantor Bupati Sigi dan Desa Tinggede Kecamatan Marawola dengan menjangkau beberapa perumahan penduduk.

Kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap di kantor-kantor dan fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kabupaten Sigi. Dalam hal pencegahan ini, Pemda Sigi bekerjasama dengan Koramil setempat yang berada di masing-masing Kecamatan.


Sosialisasi dan koordinasi terus berupaya dilaksanakan agar menjangkau seluruh masyarakat, seperti yang telah dilakukan oleh Puskesmas Nokilalaki dan Kulawi, serta akan terus dilakukan di setiap Puskesmas yang ada diseluruh wilayah.

Sementara itu pelayanan di Puskesmas juga terus ditingkatkan, dengan melakukan deteksi dini dan membuka pelayanan poli khusus ISPA, tidak lupa petugas menggunakan alat pelindung diri, seperti yang telah dilakukan di Puskesmas Biromaru.

Selain itu, Pemkab Sigi juga telah melakukan penyebaran informasi melalui media promosi yang telah terpasang di seluruh kecamatan untuk membantu menginformasikan mengenai penyebaran Covid-19. (Ardi/Humas)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409