BLANTERVIO103

Diskusi Investasi Industri Hilir Pertanian, Dollah Mando: Jangan Jadi Penonton di Daerah Sendiri

Diskusi Investasi Industri Hilir Pertanian, Dollah Mando: Jangan Jadi Penonton di Daerah Sendiri
Rabu, 11 Maret 2020


SIDRAP LENTERAMERAHNEWS - - Dalam rangka meningkatkan investasi khususnya potensi industri hilir pertanian, Pemkab Sidrap menggelar diskusi dengan pelaku usaha dan berbagai pihak terkait, Selasa (10/3/2020).

Diskusi berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap, dipimpin oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sidrap, Ruli Dasananda.

Kegiatan dihadiri Pengurus Kadin Sidrap, pengurus Perpadi, Direktur Perusda dan sejumlah OPD Pemkab Sidrap. 

Ruli mengatakan, tujuan kegiatan untuk memberi informasi kepada masyarakat sekaligus menawarkan investasi industri hilir pertanian, salah satunya pengolahan beras menjadi tepung.


“Kami mengundang narasumber Bapak Ibrahim selaku pelaku usaha industri hilir untuk sharing informasi dan berdiskusi terkait hal ini,” kata Ruli.

Ibrahim dalam paparannya mengungkap, Sidrap sebagai salah satu lumbung beras menyimpan potensi besar. "Yang perlu bagaimana memberi nilai tambah terhadap harga beras saat ini," katanya.

Ia menjelaskan, tepung beras sangat dikenal luas oleh masyarakat sehingga potensi menjadi "captive market" sangat besar. "Pertumbuhan pasar tepung beras setiap tahun sekitar dua persen. Konsumsi tepung beras meningkat dari tahun ke tahun," sebut Ibrahim. 

Sementara Bupati Sidrap, H Dollah Mando yang ditemui di ruang kerjanya usai diskusi, menyambut baik peluang industri hilir tersebut.

“Kita berharap ada investor dalam daerah yang bisa menginvestasikan modalnya untuk industri ini, sehingga Kita tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” katanya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409