BLANTERVIO103

Pemkab Sidrap Rapat Pemantapan Gugus Tugas Tanggap Corona

Pemkab Sidrap Rapat Pemantapan Gugus Tugas Tanggap Corona
Kamis, 19 Maret 2020


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Memantapkan tindak lanjut percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemkab Sidrap menggelar rapat dengan Gugus Tugas Penanganan, Kamis (19/3/2020).

Rapat dipimpin Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi di ruang kerjanya. Sejumlah langkah dan aksi yang akan ditempuh dibahas dalam rapat itu.

"Kita akan perkuat di pencegahan, dan saat ini Kita tidak bisa di taraf imbauan saja tapi harus dengan aksi nyata di lapangan," ujar Sudirman yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap.

Adapun langkah yang diambil yaitu membentuk posko penanganan tingkat kabupaten yang dipusatkan di Kantor BPBD yang terletak di Kompleks SKPD Sidrap.

"Kita juga akan bentuk posko-posko di setiap kecamatan," ujar Sudirman.

Ia menambahkan, gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan dan desinfeksi permukaan di fasilitas-falitas  perkantoran dan umum.

"Insya Allah besok (Jumat, red) mulai dilakukan. Targetnya seluruh masjid, sekolah dan fasilitas umum yang ada di Sidrap," kata Sudirman.

Sudirman juga mengungkap, Pemkab Sidrap juga akan mengambil langkah dalam mendukung tugas para tenaga kesehatan. "Kita akan back-up dalam hal penganggaran dan regulasi lain yang dibutuhkan," katanya.

Rapat pemantapan tersebut dihadiri anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap. Di antaranya, Kakan Kemang, H Irman, Asisten Ekbang, Andi Faisal Ranggong, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin.

Turut hadir, Kadis Kesehatan Dalduk KB, dr H. A Irwansyah, Kadis Kominfo, H Kandacong Mappile, Kalak BPBD, H Siara Barang, Kadisnakkan, Samuel Kaba, Kasatpol PP Damkar, Usman Demma dan Kadisporapar, Anis Dachlan.

Tampak pula Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, Kabag Kesra, H Bakhtiar, Direktur RS Arifin Nu'mang, dr Budi Santoso, perwakilan BKAD dan RS Nene Mallomo, para camat dan kepala puskesmas se-Kabupaten Sidrap. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409