BLANTERVIO103

Pihak Buddha Tzu Chi Benarkan Paparan Bupati Sigi Soal Data Huntap Pombeve

Pihak Buddha Tzu Chi Benarkan Paparan Bupati Sigi Soal Data Huntap Pombeve
Senin, 16 Maret 2020

Site Manager PT. Utama Sarana Sakti, Rahmat Sendjaja

SIGI, LENTERAMERAHNEWS - Site Manager PT. Utama Sarana Sakti, Rahmat Sendjaja, yang diberi tugas dari Yayasan Buda Tzu Chi membangun Hunian Tetap (Huntap) di Pombeve, menyatakan bahwa data Huntap Pombeve yang dipaparkan Bupati Sigi pada forum resmi Januari 2020 lalu suda sesuai fakta di lapangan. Bahkan saat ini bergerak lebih dari yang di paparkan.

Hal ini dikemukakan menyikapi pemberitaan salah satu media Online yang tersebar di media sosial, yang menuding Bupati Sigi melakukan pembohongan publik terkait pemaparan data tersebut.

" Apa yang disampiakan Bupati itu sudah benar. Soal dikatakan bupati tidak turun lapangan, saya setiap jumat ketemu bupati di sini (lokasi Huntap), beliau datang menanyakan apa yang menjadi kendala disini, " Ungkap Rahmat saat di temui sejumlah media di lokasi Huntap Pombeve, Minggu (15/3/2020).


Rahmat, mengakui, Bupati Sigi sangat suport dan banyak menyelesaikan dengan baik dan cepat terkait persoalan pembangunan Huntap Pombeve. Salah satunya adalah penyelesaian lokasi pembangunan Huntap disana.

" Satu-satunya bupati yang tidak banyak bicara tetapi beliau saat menyediakan lahan ini lancar, clear, tidak banyak janji tapi diselesaikan dengan bagus. Itu yang membuat yayasan senang. Kami pun sangat berterimakasih atas kerjasama yang dibangun bupati Sigi," Ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan tetap membangun 1000 unit, tetapi pada tahap pertama baru 500 unit yang di kerjakan. Untuk infrastruktur kata dia, didanai oleh APBN melalui bank dunia, dimana tentunya melalui prasyarat dan administrasi yang begitu panjang.

Sementara itu, Imron, pengawas dari kontraktor Buda Tzu Chi, menyebutkan laporan progres pembangunan huntap Pombeve untuk bulan februari dari target tahap pertama 500 unit yakni pondasi 263 unit, dinding GRC Board 159 unit, atap 117 unit, lantai 85 yunit dan Fhinising 83 unit. Jadi dari target 500 unit, progresnya sebesar 27,65%.(Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409