BLANTERVIO103

Aisyiyah Sulteng Bagikan Sembako Pada Kaum Dhuafa di Kota Palu

Aisyiyah Sulteng Bagikan Sembako Pada Kaum Dhuafa di Kota Palu
Kamis, 23 April 2020

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng DR. Hajar Anna Patunrangi M.Ag saat bagikan sembako

PALU, LENTERAMERANEWS- Ditengah mewabahnya pandemi Corona atau Covid-19, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan aksi peduli dengan membagikan Sembako kepada kaum Dhuafa di Kota Palu, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan penyaluran sembako ini dilakukan setelah dibuka oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng DR. Hajar Anna Patunrangi M.Ag. Adapun sembako yang dibagikan berupa, beras, sabun dan minyak goreng.

Sasaran pembagiannya adalah, buruh, lansia, penggali pasir, penjual garam Talise dan duafa, serta penyapu jalan yang tersebar di Palu Selatan, Palu Barat dan Kecamatan Mantikulore.

Tak ketinggalan juga kepada guru honor TK Aisyiyah se kota Palu, guru honor di MI, Mts dan MA Aisyiyah.

Selain pembagian sembako, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng juga membagikan masker, sebagai salah satu langkah menghambat penyebaran virus mematikan tersebut.


Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng, Hj. Nursia SPd, mengatakan, pemberian sembako ini adalah salah satu bentuk kepedulian dalam menyikapi pandemi corona yang saat ini menggurita di tanah air.

"Pembagian Sembako ini untuk membantu meringankan beban saudara -saudara kita kaum du'afa yang terdampak langsung  masalah ekonomi akibat Covid-19 ini, " Ujar Hj. Nursia yang dikonfirmasi lewat fia WhatsApp nya.

Masyarakat saat ini lanjutnya, semua harus berdiam di rumah guna memutus rantai penyebaran virus Corona. Hal tersebut, tentu sangat berpengaruh terhadap penghasilan para kaum du'afa. Sebab itu, pihaknya bergerak melakukan aksi peduli tersebut.

" Sudah pasti mereka yang tergolong kaum du'afa yang hidup serba penuh dengan kekurangan akan terasa susah dan terhimpit ekonominya karena tidak bisa beraktivitas mencari sumber penghasilan untuk keluarga merekamereka, " Terangnya.

Tak hanya di palu saja, kata Hj. Nursia, Aisyiyah sebagai Ormas Otonom Muhammadiah secara serentak di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papu, atas instruksi PPA juga serentak bergerak Ta'awwun sosial sebagai satu bentuk kepedulian sesama anak bangsa Indonesia

"Untuk Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng itu juga bergerak dari tingkat Wilayah, Daerah ,Cabang sampai ke ranting dan gerakan ini dilaksanakan di semua Kabupaten dan kota yang ada di Sulteng," Jelasnya.

Seperti dilaporkan, sumber dana sumbangan tersebut berasal dari anggota Aisyiyah Wilayah Sulawesi Tengah dan simpatisan.

Pelaksana kegiatan ini di pelopori oleh dua badan pembantu pimpinan yakni Majelis Kesejahteraan Sosial, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409